PAWAI TAPTU BANKITKAN SEMANGAT PARA PAHLAWAN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Upacara Taptu dan pawai obor merupakan salah satu acara inti dalam serangkaian kegiatan peringatan HUT ke-73 RI yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar. Kegiatan dimulai sejak pukul 19.30 Wita yang bertempat di halaman Pemda Banjar (16/08).
Pawai obor yang menarik perhatian Pemerintah Kabupaten Banjar telah melibatkan ratusan peserta mulai dari pelajar, instansi pemerintah, anggota kepolisian dan anggota TNI hingga organisasi masyarakat.
Untuk menyambut euphoria kemerdekaan, pemerintah sangat antusias dalam kegiatan pawai obor ini, dikarenakan pawai obor ini merupakan bagian dari rangkaian Peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.
Kegiatan ini diawali dengan upacara pelepasan para peserta oleh Dandim 1006 Martapura Letkol inf M Goffar yang juga disaksikan oleh Sekda Banjar Ir Nasrunsyah serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya.
Sebelum berangkat para peserta terlebih dahulu menyalakan obornya masing-masing,yang nantinya akan dibawa berkeliling melintasi Kota Martapura.Dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan,pawai obor terlihat sangat dramatis dan hikmat.Hal ini sesuai dengan tujuan kegiatan tersebut yaitu untuk membangkitkan kembali semangat para pahlawan.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X