PEGAWAI DISHUBKOMINFO LAKSANAKAN IBADAH QURBAN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

1Martapura (13-09-2016), Setiap tanggal 10 Dzulhijjah dalam hitungan tahun hijriyah setiap umat muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha. Banyak juga yang menyebutnya dengan Hari Raya Haji karena pada tanggal tersebut umat Islam sedang melaksanakan ibadah haji utama dengan ditandainya ibadah wuquf di padang Arafah. Selain itu pada tanggal ini juga disebut sebagai Hari Raya Qurban karena pada saat itu umat Islam menyembelih hewan qurban dan kemudian dibagi-bagikan kepada yang berhak menerimanya.

Menyembelih hewan qurban termasuk amal salih yang paling utama sebagai isyarat bahwa kita mampu berbagi dan belajar tentang keikhlasan yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS. Pada kesempatan yang2 baik ini para Pegawai Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kab. Banjar juga melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 13 September 2016. Penyembelihan hewan qurban ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di lingkungan kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kab. Banjar yang bertujuan untuk menumbuhkan dan memantapkan rasa solidaritas sosial dengan sesama pegawai dan dapat pula menjembatani kesenjangan sosial antara warga sekitar yang kurang mampu, selain itu manfaat daging qurban dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi masyarakat. Mengingat kebutuhan gizi teramat penting dan tidak semua mampu dapat merasakan manfaat daging tersebut, maka itu saat hari raya qurban menjadi salah satu sarana atau kesempatan bagi masyarakat dari kalangan bawah untuk memperbaiki asupan gizi terutama yang berasal dari manfaat daging sapi dan kambing.

3Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kab. Banjar Drs. H. M. Aidil Basith M.AP mengatakan alhamdulillah tahun ini karyawan/ti Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika dapat melaksanakan ibadah qurban, karena dengan bequrban salah satu sarana untuk menjalin tali silaturahmi kepada orang lain. Tidak hanya kepada satu orang saja bahkan bisa sampai banyak orang. Dia menambahkan berqurban memupuk rasa empati dan melatih kita untuk memiliki sikap kepedulian sosial. Kita yang selama ini memiliki kelebihan harta maka sudah seharusnya menyisihkan sebagian untuk dikorbankan dalam wujud hewan ternak untuk kemudian dagingnya akan dikonsumsi oleh banyak orang yang membutuhkan. Selanjutnya dia berharap di tahun-tahun berikutnya karyawan/ti Dishubkominfo dapat melaksanakan ibadah qurban dan hewan yang di sembelih lebih banyak lagi dari tahun ini.

Dalam ibadah qurban kali ini disediakan 2 ekor sapi yang akan dibagikan kepada pegawai dan warga sekitar, penyembelihannya pun dilaksanakan oleh para pegawai. Setelah penyembelihan hewan qurban seluruh pegawai mengikuti makan bersama. Seluruh Pegawai Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika juga mengucapkan selamat Hari Raya Idhul Adha 1437 H, semoga apa yang kita lakukan demi kemajuan Masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah….Aamiin Yarobbalalamin.(H2Fz).

 

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X