Pelaksanaan Operasi Zebra 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Kepolisian Resort Banjar bersama seluruh jajarannya menggelar apel gelar pasukan Operasi Zebra Intan 2018, di Mapolres Banjar yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Banjar Selasa (30/10).
Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan Operasi Zebra 2018 yang akan digelar mulai tanggal 30 Oktober s.d. 12 November 2018 di seluruh Indonesia. Perlu diketahui bahwa data jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan Operasi Zebra 2017 se-Indonesia adalah sebanyak 2.097 kejadian, mengalami penurunan sebanyak 863 kejadian atau turun 41% apabila dibandingkan dengan periode yang sebelumnya 2016 sebanyak 2.960 kejadian.
Kegiatan ini sesuai Peraturan pemerintah nomor 37 tahun 2017 tentang keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan. Dalam sambutannya Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete menginstruksikan kepada seluruh jajarannya, untuk bisa membuat perubahan perbaikan dalam berlalu lintas pada Operasi Zebra Intan 2018 ini.
“Pada pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2018 kali ini ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi karena berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tuturnya.
“Diantaranya, pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dl bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesi (SNI). pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk, dan yang terakhir pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan” ujarnya. (MC Kominfo Kab Banjar/Prs/Dessy).

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X