Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

DSC_0344aDalam rangka mensukseskan perhelatan demokrasi yang didalamnya memuat pesta rakyat berisi pemilihan umum (Pemilu) Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD tahun 2014 akan datang, maka setiap pemerintah ditingkat provinsi serta kabupaten kota diseluruh Indonesia dituntut untuk membentuk kepanitian, tak terkecuali kabupaten Banjar yang pada Senin 29 April 2013, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Banjar melalui ketuanya H. Jamhuri MM. secara resmi melantik dan mengambil sumpah 95 orang anggota Panitia Pemilu tingkat Kecamatan (PPK)  se-Kabupaten Banjar di Wisma Sultan Sulaiman Pemkab Banjar.
Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sembari mendoakan, Semoga bisa menjalankan tugas-tugas yang diemban dengan baik dan selalu di mudahkan Allah SWT, apalagi para anggota PPK adalah sosok yang dinilai benar-benar memiliki kemauan dan kemampuan untuk melaksanakan tugas dan wewenangnya dengan baik.

Sultan H. Khairul Saleh mengingatkan, Tidak lama lagi kita akan melaksanakan Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD tahun 2014. Pemilihan Umum merupakan perwujudan kedaulatan rakyat guna menghasilkan pemerintahan yang demokratis.
Penyelenggaraan Pemilu yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil akan dapat terwujud apabila penyelenggara Pemilu mempunyai integritas yang tinggi serta memahami dan menghormati hak-hak sipil dan politik dari setiap warga negara. Jika penyelenggara Pemilunya berkualitas, maka akan terwujud Pemilu yang berkualitas pula.
Pembekalan wawasan bagi penyelenggara Pemilu, salah satunya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), memiliki peranan penting dalam menyukseskan Pemilu 2014, sehingga sangat perlu dilaksanakan Bimbingan Teknis bagi anggota PPK. Bimbingan Teknis ini bertujuan untuk mempersiapkan sumberdaya manusia yang kompeten dalam menghadapi Pemilihan Umum.
Bimbingan teknis ini merupakan bagian terpenting dalam proses pemilu, guna menghindari kesalahan pada saat pemungutan suara dan penghitungan suara nantinya. Ilmu yang telah saudara-saudara dapatkan dari bimtek ini, silahkan ditransfer kepada PPS dan KPPS.
Ujung tombak suksesnya Pemilu berada di tangan PPK, karena itu bupati banjar meminta kepada seluruh anggota PPK agar memaksimalkan kinerjanya.  Bekerjalah secara profesional dan santun, sebagai wujud dari tanggung jawab besar yang disandang para anggota PPK. Jika para penyelenggara pemilihan umum berkualitas, maka kita dapat mewujudkan kedaulatan rakyat dalam pemerintahan negara yang demokratis berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
Karena itu, pelaksanaan Bimbingan Teknis bagi anggota PPK penting dilaksanakan, sebagai media untuk memberikan wawasan kepada seluruh masyarakat dan stake holder penyelenggara Pemilu tentang hal-hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu, sehingga penyelenggaraan Pemilu bisa sesuai aturan dan sesuai mekanisme yang berlaku.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X