Pelayanan KB Mobile dan KIE Lapangan Tk. Kecamatan Martapura Barat

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Dalam rangka mewujudkan Keluarga Sejahtera dan Barokah di Kabupaten Banjar, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Banjar gencar menggelar Pelayanan KB mobile secara gratis berkualitas untuk warga Banjar. Kali ini bertempat di Kecamatan Martapura Barat Desa Keliling Benteng, Senin (19/08/2019). “Pelayanan ini bersifat mobile dengan turun langsung ke lapangan merupakan cara Pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan alat kontrasepsi jangka panjang berupa IUD dan Implan tanpa dipungut biaya karna lebih aman, efektif, efisien dan memiliki rentang waktu yang lama sehingga diharapkan minat masyarakat lebih tinggi,” kata Kepala Bidang KB dan KS DP2KBP3A, Dr. Erny Wahdini M. Pd .
Selain itu masyarakat yang berhadir juga diberikan sosialisasi KIE oleh Tim bidang Pengendalian Penduduk DP2KBP3A, dalam hal ini juga disertai tanya jawab dengan ibu-ibu peserta, tentang alat kontrasepsi apa yang banyak diminati serta alasannya, hingga bagaimana mewujudkan keluarga sejahtera. Drs. Pusaro Riyanto M. Ap selaku Kabid Dalduk mengatakan bahwa dalam setiap pelayanan KB juga harus disertai dengan sosialisasi, agar masyarakat dapat memahami terlebih dahulu untuk apa mereka ber-KB, dengan informasi yang jelas maka akan memudahkan mereka untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, jadi bukan sekedar cuma ikut-ikutan, sambungnya .
Sedikitnya 11 orang akseptor telah dilayani dengan pemasangan alat kontrasepsi berupa implant melalui mobil unit pelayanan KB (MUYAN), penyuluh KB kecamatan menjelaskan sebenarnya pesertanya lebih dari itu, Cuma dikarenakan dilihat dari aspek kesehatan mereka tidak mendukung, jadi tidak dapat dikikut sertakan. “Diharapkan dengan kegiatan Pelayanan Mobile di sertai Sosialisasi KIE ini masyarakat dapat mengakses pelayanan gratis untuk meningkatkan akseptor metode jangka panjang agar dapat menekan laju pertumbuhan yang ada di Kabupaten Banjar.”


Source:: DP2KBP3A Kab. Banjar

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...