Pelayanan KB Mobile dan Sosialisasi KIE di Kecamatan Martapura dan Karang Intan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Pelayanan KB Gratis masih terus diupayakan pemerintah, untuk menanggulangi kepadatan penduduk. Dengan metode jemput bola, pemerintah melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DP2KBP3A) Kab. Banjar kembali menggelar pelayanan KB mobile yang dilaksanakan pada hari Rabu 27 Maret di Martapura, Kantor Dinas P2KBP3A Kab. Banjar. Pelayanan dilakukan di dua tempat, yaitu di Mobil Unit Pelayanan (MUYAN) dan di ruangan Gedung Alkon. Pelayanan KB ini mengambil metode jangka panjang yaitu dengan Alat Kontrasepsi berupa Implant dan IUD.
Dilaksanakan kembali pada hari kamis 28 Maret 2019 di desa sungai asam kecamatan Karang Intan, dengan akseptor sebanyak 30 orang. Pelayanan KB berlangsung cepat dengan adanya bantuan dari bidan desa dan puskesmas Karang Intan.
Tak hanya itu, para peserta pun diberikan sosialisasi KIE dari Agus Suprantio, S, ST, MPH selaku Kasi Advokasi KIE dan Data Informasi.
Maka dalam hal ini, diharapkan para masyarakat yang sudah mendapatkan sosialisasi dapat memahami semua informasi dan mengaplikasikannya, serta mampu memberikan gambaran kepada masyarakat lainnya tentang pentingnya ber KB untuk mewujudkan program 2 anak cukup keluarga sejahtera dan barokah.
Abdul Sahid, selaku Koordinator Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Karang Intan, mengatakan bahwa pihaknya beserta semua kader dan petugas lapangan akan selalu siap memberikan pelayanan terbaik berapa pun jumlah akseptor yang ingin berpartisipasi, untuk semua masyarakat daerah dilingkup Kab. Banjar yang ingin pelayanan KB, tinggal hubungi petugas dan kader kami dilapangan, maka kami akan datang, sambungnya.


Source:: DP2KBP3A Kab. Banjar

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...