PELAYANAN KB MOBILE DAN SOSIALISASI KIE KEC. MARTAPURA TIMUR

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Bidang KB dan KS beserta bidang Dalduk bekerja sama dengan BKKBN Perwakilan Kal-Sel menggelar kegiatan pelayanan Kb mobile disertai Sosialisasi KIE di desa Tambak Anyar Ulu Kecamatan Martapura Timur, Senin (25/03/19).
Pelayanan KB dilakukan di dua tempat yakni melalui mobil unit pelayanan KB (MUYAN) dan disalah satu rumah warga, sementara sosialisasi dilakukan di Paud KB Syafa’atul Mu’minin desa Tambak Anyar Ulu.
Sedikitnya 23 akseptor yang terdiri dari ibu rumah tangga dapat dilayani oleh tim KB DP2KBP3A Kab. Banjar dengan pemasangan alat kontrasepsi berupa implant.
Kabid KB dan KS, Dr. Erny Wahdini MPd menyampaikan tujuan dari kegiatan ini sebagai peningkatan akses dan kualitas pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KR) yang merata, serta kemudian meningkatkan promosi dan sosialisasi pelayanan KB-KR yang berkualitas.
Diharapkan dari kegiatan ini pemahaman masyarakat terhadap pelayanan KB menjadi semakin baik, dan semakin baik pula pelayanan KB yang berkualitas, tambahnya.


Source:: DP2KBP3A Kab. Banjar

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...