Pelayanan KB Mobile dan Sosialisasi KIE Lapangan bersama Puskesmas Mataraman Desa Baru

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
DP2KBP3A Kabupaten Banjar bekerja sama dengan Puskesmas Mataraman dan Bidan Desa bertempat di Desa Baru Kecamatan Mataraman, Pelayanan KB Mobile dan Kegiatan KIE lapangan lanjut dilaksanakan, Selasa 9 April 2019.
Sebanyak 59 Akseptor terlayani baik di mobil bus pelayanan dan di ruang posyandu Pandan Wangi Desa Baru berupa pemsangan implant.
Kepala Puskesmas Mataraman Akhmad Baidawi bersama Kasi Advokasi KIE dan Data Informasi Agus Suprantio, MPH memberikan sosialisasi KIE tentang pentinggnya ber-KB terutama MKJP berupa sepiral (IUD) di karenakan non hormon, beliau mengatakan IUD menjadi alat pencegah kehamilan yang paling efektif dibandingkan alat kontrasepsi lainnya. Adapun kelebihan pemakaian alat kontrasepsi tersebut adalah aman digunakan untuk ibu menyusui, mengurangi risiko terkena kanker serviks dan kanker endometrium, dan tidak membuat gemuk seperti pil KB, “tambahnya.
Dengan rutin diadakannya kegiatan tersebut Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Puskesmas-Puskesmas di Kecamatan, diharapkan para masyarakat yang sudah mendapatkan sosialisasi dapat memahami semua informasi dan dapat mengaplikasikannya, serta mampu memberikan gambaran kepada masyarakat lainnya tentang pentingnya ber-KB untuk mewujudkan program 2 anak cukup keluarga sejahtera dan barokah.




Source:: DP2KBP3A Kab. Banjar

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...