Pemanjat SMAN Sungai Tabuk Rajai Kelas SMA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Para siswa SMAN Sungai Tabuk berhasil menjadi juara di kejuaraan panjat tebing piala Haji Saidi Mansyur (HSM) yang berakhir Minggu (25/8/2019), di Lapangan panjat tebing Demang Lehman, Martapura.
Irfan BImantara dan Muhammad Hefni dari SMAN Sungai Tabuk berhasil menjadi juara pertama dan kedua pada kelas SMA putra. Sedangkan di kelas SMA Putri, atlit dari SMAN Sungai Tabuk yakni Bai Atry dan Desy Audia berhasil menjadi pemenang peringkat pertama dan ketiga.
HSM Sport Climbing Fun Competition 2019 ini dilaksanakan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Banjar yang digelar selama dua hari. Puluhan anak-anak SD dan SMP se Kabupaten Banjar mengikuti kompetisi panjat tebing tersebut.
Ketua pelaksana sport climbing fun competition 2019, Gusti Yudi melaporkan kegiatan ini diikuti oleh anak-anak usia dini dari sekolah SD dan SMP wilayah Kota Martapura Kabupaten Banjar yang diikuti sebanyak 90 peserta terdiri dari putra dan putri.
Sport climbing competition 2019 ini bertujuan untuk mencari serta menjaring bibit atlet di bidang panjat tebing sejak dini, yang mana akan dipersiapkan menjadi atlet milik Kabupaten Banjar untuk menghadapi kompetisi, baik tingkat kabupaten, provinsi, regional, nasional dan bahkan internasional.
“Kegiatan ini juga merupakan rangkaian memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dan hari jadi Kabupaten Banjar ke 69,” ujarnya.
Ketua FPTI Kabupaten Banjar, Gusti Irfansyah mengatakan salah satu landasan dasar acara ini dilaksanakan, ialah cabang olahraga panjat tebing adalah salah satu cabang olahraga yang sudah menyumbang banyak medali emas untuk Kabupaten Banjar.
“Maka diharapkan dengan dilaksanakannya acara ini diikuti oleh anak-anak SD dan SMP kita bisa menjaring anak-anak untuk menjadi atlet penerus panjat tebing Kabupaten Banjar,” harapnya.
Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banjar Siregar menyampaikan, bahwa tahun 2013 lalu FPTI menjadi penyumbang terbanyak medali emas sehingga mampu mengharumkan dunia olahraga Kabupaten Banjar.
“Saya yakin melihat dari pengurus FPTI yang ada kita akan kembali memperoleh medali emas terbanyak pada Porprov mendatang yang akan diadakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kandangan,” katanya.
Tampak hadir menyaksikan kejuaraan tersebut Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian, Ketua Koni Banjar, Siregar, Perwakilan Dispora Banjar, Ketua FPTI Banjar, perwakilal Danramil Martapura, perwakilan Polsek Martapura. (MC-Banjar/Man/Dani/toeb)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...