Pembakal Desa Malintang Dilantik

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Pembakal Desa Malintang Kecamatan Gambut, H. Hamidan Noor resmi memulai tugasnya memimpin pemerintahan desa tersebut. Ini setelah pada Sabtu (22/9) dilantik oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar, Drs. H. Aspihani di gedung serba guna Desa Malintang.
Tampak hadir Ketua BPD dan anggota, Danramil 1006-08 diwakili Akhmad Asrori, para pendamping desa, pambakal se-Kecamatan Gambut dan undangan lainnya.
Dalam acara tersebut dibacakan dan diserahkan naskah penyerahan tugas oleh Pejabat Pambakal, pidato penerimaan oleh Pambakal baru H. Hamidan penanda tangan serah terima jabatan.
Desa Malintang kini sudah ada beberapa pencapaian dalam pembinaan sumber daya manusia, penyerapan dana desa yang bagus, kebijakan desa dengan menerbitkan surat keputusan, dan peraturan desa.
Bahkan Desa Malintang menerbitkan surat keputusan tentang Bumdes dan Karang Taruna, Peraturan Desa tentang pengelolaan sampah dan ada peraturan desa tentang uraian tugas, perjalanan desa, kode etik dan disiplin aparatur desa.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar menjelaskan, ini sumber dana desa, ada tujuh sumber dana desa dan salah satunya PAD yang nantinya di Desa Malintang akan ada dari sumber ini. Saya pesan ujar Belia “buatkan Perdes dari pengunaan Gedung Serba Guna ini.”
Sedangkan Plt Camat Gambut H. Sirajudin juga menyampaikan penyerahan aset desa. “Sedangkan tentang anggaran desa Tahun 2018 dengan flapon sebesar Rp1.031.060.000, terserap Rp650.725.000. Jadi belum terserap Rp380.335.000. Desa Malintang belum bisa mendapatkan pendapatan desa dan ini dipesankan agar bisa digali dan diusahakan,” ujarnya.
Ketua Badan Pertimbangan Desa Malintang, Asmi mengatakan, begitu banyak hasil yang telah tercapai oleh Desa Malintang termasuk dalam administrasi dan pembangunan di desa atas arahan dan bimbingan H. Sirajuddin Ali selama menjabat. “Yang membuat saya begitu senang, penanganan sampah tidak lagi berserakan,” ujarnya.
(MC-Kominfo-Kab.Banjar/Brifda-Hairuddin/Dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X