Pembukaan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

JAKARTA – Direktorat Jenderat Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaksanaan pembuka pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ) tingkat nasional tahun 2018.

Pembukaan disampaikan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, dalam sambutannya Budi Setiyadi mengatakan, pemilihan pelajar pelopor keselamatan LLAJ  ini merupakan program yang dilakukan secara konsisten setiap tahunnya agar pelajar di setiap provinsi dapat menjadi contoh di daerahnya masing-masing.

“Ini adalah program yang dijalankan secara konsisten dan punya komitmen. Karena pelajar itu bisa jadi contoh keselamatan lalu lintas di daerahnya,” ujar Budi, di Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018).

Selain mengikuti lomba, pelajar yang turut serta dalam lomba itu juga membuat komunitas untuk mempelopori keselamatan berlalu lintas.

“Saya memberikan apresiasi kepada beberapa pelajar ini. Dan saya punya harapan besar kepada mereka untuk membangun suatu budaya tertib berlalu lintas,” ungkap Budi.

Budi menjelaskan tiga pelajar yang terpilih, akan diusulkan kepada Menteri Perhubungan untuk mendapatkan penghargaan dan mendapatkan pendidikan di Badan Pengembangan SDM Kemenhub.

Selain menjadi pelopor keselamatan lalu lintas dan mendapatkan pendidikan, Budi juga berharap pelajar yang berpartisipasi dapat berkolaborasi dengan Pemda setempat.

“Itu yang saya sadarkan. Kepolisian ada Duta Keselamatan Lalu Lintas, ada Jasa Raharja Polis dan Jasa Raharja Go To Campus. Harus berkolaborasi sehingga tiap provinsi tidak hanya satu atau dua orang,” ujarnya.

Source:: DISHUB

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X