Pembukaan TMMD KE-102 TA. 2018 KODIM 1006/Martapura dan Pelayanan KB Gratis

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Dalam rangka Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Kecamatan Pengaron pada hari Selasa 10 Juli 2018 DP2KBP3A Kabupaten Banjar, Bidang KB ikut berpartisipasi mengadakan pelayanan KB gratis dengan media Mobil Unit Pelayanan KB (Muyan) yang bertempat dilapangan sepak bola Kecamatan Pengaron.
Upacara pembukaan TMMD tersebut dihadiri oleh Danrem 101 Antasari, ketua DPRD Banjar beserta rekan Forkopimda Kab Banjar, Staff Ahli Kodam VI Mulawarman, Kaps Ops Polda KalSel, Dan Lanal Banjarmasin, Dan Lanud Syamsudin Noor, Dan Yonif 623/BWU, Dan Sat Brimob Polda Kal-Sel, Dandim 1006 Martapura, Wakapolres Banjar Banjar, Sekda Banjar beserta para Staf Ahli Bupati Banjar dan para Asisten, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Banjar, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Banjar, Camat Se-Kabupaten , Para Kades, serta masyarakat dan para undangan.
Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur, dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI yang telah menyumbangkan tenaga dan fikirannya kepada masyarakat, guna mewujudkan masyarakat pedesaan yang semakin sejahtera dan barokah, beliau pun berharap semoga kegiatan TMMD ini, dapat menjadi penyemangat dan merekatkan keakraban semua elemen masyarakat, kerena disinilah TNI, TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta masyarakat bergotong royong dan bekerjasama dalam membangun desa memajukan wilayahnya.
Program TMMD ini sendiri merupakan program terpadu lintas sektoral, antara TNI/Polri, dengan Pemerintah Daerah dan Masyarakat yang bertujuan membangun Desa sebagai sarana membantu pemerintah daerah , untuk menunjang kesejahteraan dan kualitas SDM serta untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat.
Program TMMD dilaksanakan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memberdayakan wilayah pertahanan dan membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan didaerah, membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tanggung serta menghadapi berbagai hakikat ancaman.
TMMD juga merupakan wahana mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa, mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah, serta percepatan pembangunan desa dalam upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Dan dalam kegiatan ini pelayanan KB gratis pun juga diikuti beberapa warga untuk pelayanan KB pemasangan Implant atau bongkar pasang Implant, selain itu banyak pula masyarakat yang meminta informasi seputar Kontrasepsi. Karena di sana juga hadir penyuluh KB kec. Pengaron Syaifullah. Beliau berharap DP2KBP3A Kab. Banjar dapat terus ikut berperan dan berpartisipasi untuk menjadikan keluarga Indonesia yang sehat dan sejahtera ungkapnya.

Source:: DP2KBP3A Kab. Banjar

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X