Pemerintah Akan Tambah Puskesmas di Martapura

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar bakal menambah jumlah puskesmas di Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang berada di pusat Kabupaten Banjar tersebut.
Saat ini warga di Kecamatan Martapura dilayani oleh dua puskesmas yakni Puskesmas Martapura 1 dan Puskesmas Martapura 2. Namun keberadaannya dirasa masih kurang, karena setiap hari pasien yang berobat ke kedua puskesmas tersebut masih cukup banyak.
“Kemungkinan kita akan bangun puskesmas tambahan di kawasan Cindai Alus yang saat ini berkembang pesat sebagai kawasan hunian,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah, di Martapura, Senin (24/2/2019).
Bahkan imbuh dia, ada kemungkinan tambahan puskesmas tidak hanya satu namun dua puskesmas, mengingat banyaknya penduduk di Kecamatan Martapura.
Menurutnya, pada 2019 ini aka nada beberapa Puskesmas Pembantu (Pustu) yang akan dilakukan perbaikan. “Tercatat pada musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) kecamatan kemarin akan dilakukan rehab Pustu Sungai Kacang di Kecamatan Martapura, Pustu Kiram di Kecamatan Karang Intan dan Murung Kenanga di Kecamatan Martapura.
Sementara beberapa hari lalu Bupati Banjar H Khalilurrahman telah meresmikan penggunaan Gedung Baru Puskesmas Martapura 2yang terletak di Jalan Keraton, Martapura.
H Khalilurrahman menyampaikan dibangunnya gedung baru Puskesmas Martapura 2, ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan visi Kabupaten Banjar yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.
“Alhamdulillah pembangunan gedung baru Puskesmas Martapura 2 ini, bisa terlaksana dengan baik, dengan menggunakan dana alokasi khusus APBN tahun 2018,” ucap Bupati Banjar.
Guru Khalil berpesan agar gedung yang baru ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pelayanan kesehatan serta mendukung upaya percepatan peningkatan derajat kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Banjar. (MC-Kominfo-Banjar/Man/Dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...