Pemerintah Kabupaten Banjar Menggelar Rapat Persiapan Haul ke-15 Guru Sekumpul

Martapura,InfoPublik – Dalam rangka persiapan Haul ke-15 KH. Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani, Pemerintah Kabupaten Banjar menurunkan dinas tekait untuk membantu kelancaran acara.
Hal itu disampaikan Bupati Banjar, H Khalilurrahman pada Rapat Persiapan Haul ke-15 Guru Sekumpul di Halaman Musholla Ar Raudah Sekumpul Martapura, pada Jum’at (20/12/2019). Kegiatan yang dilaksnanakan selama dua hari untuk umum, yaitu Sabtu , 29 Februari 2020 malam dan Minggu, 1 Maret 2020 malam.
Bupati Banjar, H Khalilurrahman menginstruksikan untuk membantu kelancara haul ke-15, baik kepada SKPD lingkup Pemkab Banjar maupun Instansi vertikal yang ada di Kabupaten Banjar.
“Demi kelancaran acara, kepada PLN agar tidak ada pemadaman listrik selama pelaksanaan acara, selain itu SKPD lingkup Pemkab Banjar agar semaksimal mungkin untuk persiapan acara,” tandasNYA.
Disisi lain Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, H. A Yani Makkie mengatakan Dishub Kota Banjarbaru siap mensukseskan Haul Abah Guru Sekumpul ke-15.
“Kami juga akan menyiapkan lahan parkir dan angkutan gratis menuju kegiatan acara dengan titik kumpul di Lapangan Murjani Banjarbaru,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehata Kabupaten Banjar, Ikhwansyah mengatakan tim relawan kesehatan yang akan diturunkan rencananya ada sebanyak 1500 orang dengan menyiapkan 112 posko kesehatan, serta 65 buah ambulan dan 5 buah perahu karet untuk evakuasi lewat air.
Kepala BPBD Kabupaten Banjar, H Irwan Kumar menambahkan, akan menambahkan lebih dari 100 buah tandon air yang siap untuk didistribusikan bersama dengan air bersihnya.
Kemudian Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Farid Soufian mengatakan akan memberikan informasi kepada masyarakat luas melewati wartawan dan media sosial.
“Juga akan menyiapkan alat memperkuat sinyal serta CCTV yang akan dipasang di beberapa titik untuk memonitor,” tambahnya.
Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar yang diwakili oleh Faisal mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan rekayasa jalur untuk mengantisipasi kemacetan dari baik itu kedatangan dan kepulangan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar, Boyke W Triestianto akan membentuk tim relawan kebersihan untuk membersihkan wilayah Sekumpul, baik sebelum kegiatan dan sesudah kegiatan. MC Kominfo Kab. Banjar/Ags

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?