PEMERINTAH KABUPATEN BANJAR PERINGATI MAULID NABI

Pemerintah Kabupaten Banjar peringati Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu alaihi wasallam 1441 Hijriyah, di Gedung Mahligai Sultan Adam, Selasa (12/11) pagi.

Kegiatan ini Dihadiri langsung Bupati Banjar KH. Khalilurrahman, dan ASN pemkab Banjar serta Forkopinda Kabupaten Banjar.

Diisi dengan ceramah agama, yang disampaikan oleh Habib Husein bin Ali Assegaf dari Malang Jawa Timur.
Dalam sambutannya Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan peringatan Maulid Nabi ini merupakan ungkapan kegembiraan atas kelahiran nabi Muhammad SAW dan wujud rasa kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai rasul Allah yang terakhir dan membawa risalah universal bagi umat manusia.

“Kecintaan ini tentunya juga harus kita wujudkan dengan selalu mengikuti suri tauladan dan menjalankan sunnah-sunnah beliau yang shahih, karena kita telah meyakini dengan seyakin-yakinnya bahwa sesungguhnya pada diri rasulullah SAW itu terdapat contoh Akhlak yang baik dan mulia”, ucap Guru Khalil Sapaan akrab Bupati Banjar.

Menurutnya saat ini semakin banyak tantangan yang harus dihadapi umat islam, diantaranya mulai bermunculannya ajaran-ajaran menyimpang yang bisa menghancurkan atau menyesatkan ajaran islam yang dibawa Nabi Besar Muhammad SAW.

“Kita sebagai ummat Islam dan ummat Nabi Muhammad SAW mempunyai kewajiban dan tugas untuk menjaga risalah yang telah dibawa dan diajarkan oleh beliau dari penyimpangan. Serta menjalankan Amar Ma’ruf Nahi Munkar, saling menasehati dan mengingatkan antar sesama umat islam”, pesannya.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...