Pemkab Banjar Ajak Manfaatkan Media Sosial Untuk Berdakwah

Martapura,InfoPublik – Hadiri peringatan Isra Mi’raj, Wakil Bupati Banjar, H. Saidi mansyur ajak tingkatkan shalat sebagai sarana pendekatan kepada Allah SWT. Yang digelar di Masjid Agung Al Karomah Martapura, Kabupaten Banjar pada Sabtu (14/3/2020) malam.
Pada kegiatan keagamaan tersebut turut dihadiri Forkopimda Banjar, para Pejabat SKPD Lingkup Kabupaten Banjar, Nadzir Masjid Agung Al Karomah, Alim Ulama, Habib dan Para tokoh masyarakat di Martapura.
Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri penceramah Al Mukarrom Al Habib Muhammad Bin Husein Bin Muhammad Anis Bin Alwi Al Habsyi, dari Solo Jawa Tengah. Ribuan masyarakat antusias menghadiri peringatan Isra Mi’raj tersebut.
Dalam kesempatan tersebut, H. Saidi Mansyur mengungkapkan rasa syukur karena pada peringatan Isra Mi’raj kali ini dapat bersilaturahmi dan berkumpul dengan ulama dan tuan guru bersama-sama memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.
“Isra Mi’raj merupakan peristiwa yang sangat penting artinya bagi seluruh umat Islam pada peristiwa inilah turunnya perintah kewajiban salat fardhu lima waktu,” katanya.
Orang nomor dua di Bumi Barakat ini mengungkapkan shalat menjadikan sarana pendekatan diri kita kepada Allah SWT. Shalat adalah Mi’rajnya orang-orang mukmin, artinya shalat diperintahkan kepada kita sebagai sarana bermunajat dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.
“Peristiwa Isra Mi’raj, erat kaitannya dengan masalah keimanan, karena dalam peristiwa Isra Mi’raj ini banyak hal yang tidak bisa dinalar dengan akal manusia yang sangat terbatas,” ucapnya.
Dia juga mengatakan, saat ini perkembangan teknologi dan informasi semakin cepat. Semua itu bisa dijadikan media untuk menyebar informasi yang baik atau pun buruk tergantung siapa penggunanya.
“Karena itu, mari kita buktikan bahwa kita mampu ikut berkompetensi di tengah-tengah perkembangan teknologi dan informasi, tanpa mengesampingkan identitas kita sebagai seorang Muslim sejati, mari jadikan kecanggihan teknologi sebagai sarana kita untuk berdakwah. Serta bendung informasi yang tidak benar dengan memperbanyak dakwah Islam di media sosial,” pungkasnya.
Wakil Bupati Banjar juga berharap semoga niat untuk melaksanakan peringatan Isra Mi’raj ini mendapatkan ridho Allah SWT dan mengambil hikmah dari peristiwa tersebut, sehingga kita dapat lebih menyempurnakan shalat, akhlak, dan ibadah lainnya. Sebagai bekal membangun Kabupaten Banjar menuju Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur. (MC Kominfo Kab. Banjar/Ags/Man/Mey)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?