PEMKAB BANJAR BUKA SELEKSI PASKIBRA TAHUN 2019

Dinas Pemuda dan Olahraga membuka Seleksi Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Banjar 2019, di Wisma Sultan Sulaiman Martapura. Selasa (19/2).
Dari hasil seleksi ini, juga akan dipilih guna mengikuti seleksi tingkat Pronvinsi dan Nasional 2019. Seleksi yang diikuti siswa SLTA se Kabupaten Banjar ini digelar dari 19 hingga 21 Februari 2019 dan untuk penilaiaan kesamaptaan dilakukan di Stadion Demang Lehman Indrasari.
Adapun materi seleksi terdiri dari, kesehatan, baris berbaris, potensi bakat keterampilan dan kesenian, pengetahuan umum, bahasa Inggris serta pengetahuan kepemudaan. Sedang Dewan Juri dari Dispora dan Polres Banjar serta Kodim 1006/Martapura.
Dari seleksi tersebut nantinya akan dipilih 21 orang peserta Paskibraka Banjar dan enam orang akan dikirim untuk mengikuti tingkat Provinsi dan Nasional serta enam orang peserta cadangan.
Kadispora Rakhmat Dhany mengatakan, pihaknya sudah mengirim permintaan kepada seluruh SLTA di Kabupaten Banjar guna mengikuti seleksi paskibraka ini dan diharap sekolah mengirim perwakilan siswa sebanyak-banyaknya.
”Kami ingin ada pemerataan dari perwakilan sekolah, jadi semua wilayah bisa mengirim wakilnya, dari Sungai Pinang, Mataraman dan kecamatan lainnya, kendati nanti tetap berpulang dari hasil kualifikasi siswa bersangkutan, jadi diminta siswa mempersiapkan diri secara baik” tandasnya.
Dijelaskan Dhany, pihaknya juga menyeleksi siswa yang dikirim ke tingkat Provinsi dan mudahan nanti ada yang terpilih dari Kabupaten Banjar untuk tingkat Nasional.
”Kami berharap hasil seleksi ini dapat menghasilkan yang terbaik dan mereka bisa melaksanakan sebaik-baiknya tugas selaku paskibraka,” pungkasnya.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...