PEMKAB BANJAR DAN KODIM 1006 MARTAPURA BANGUN TAMAN WISATA BACA DI KECAMATAN SUNGAI PINANG

Ingin Tingkatkan Kualitas Pendidikan , Pemerintah Kabupaten Banjar dan Kodim 1006 Martapura bangun Wisata Baca yang diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Moch Hilman bersama Komanda Kodim 1006 Martapura Letkol. Armed Siswo Budiarto ,Ketua Dharma Wanita Persatuan Nency Oktavia, Kepala Cabang BRI Martapura Puji Widayati Nuryani serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Banjar Yasna Khairina , di Koramil 01 Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Banjar , Selasa (14/01).
Sekretaris Daerah Mochammad Hilman mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 1006 Martapura khususnya Koramil 01 Kecamatan Sungai Pinang yang telah mendukung dan membantu pembangunan pendidikan di Kabupaten Banjar , ini terlihat dengan adanya komitmen Pihak Kodim 1006 Martapura dengan menyediakan tempat dan fasilitasi lain agar memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi anak-anak Kecamatan Sungai Pinang dan Paramasan yang mengunjungi taman wisata baca di Kecamatan Sungai Pinang ini.
” Saya meyakini dengan adanya Taman Wisata yang terletak di Kawasan Koramil 01 Kecamatan Sungai Pinang ini, masyarakat Kecamatan Sungai Pinang dan Paramasan khusunya bagi anak-anak akan dapat lebih mudah mendapatkan ilmu dan wawasan baru, sehingga kualitas sumber daya manusia akan lebih baik, ” Tutur Mochammad Hilman.
Kemudian Komandan Kodim 1006 Martapura Letkol. Arm Siswo Budiarto mengatakan tujuan dibangunnya Taman Wisata di Kawasan Koramil 01 Kecamatan Sungai Pinang ini adalah untuk memberikan pendidikan bagi anak-anak Kecamatan Sungai Pinang dan Paramasan , terlebih 2 Kecamatan tersebut merupakan kecamatan yang terletak di paling ujung wilayah Kabupaten Banjar , yang diharapkan keberadaan Taman Wisata Baca ini dapat membantu, sehingga kedepannya anak-anak di Kecamatan Sungai Pinang dan Paramasan menjadi generasi maju dan unggul.
Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Banjar Yasna Khairina menambahkan ,untuk mendukung eksistensi Taman Wisata Baca Kecamatan Sungai Pinang , nanti pihaknya juga akan turut berpartisipasi tentunya dengan memberikan bantuan buku- buku pengetahuan berkualitas untuk anak , agar anak- anak di Kecamatan Sungai Pinang dan Paramasan mendapatkan pengetahuan lebih dan mampu bersaing dengan anak-anak yang berada di Wilayah Perkotaan.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...