Pemkab Banjar dan KPU Deklarasi Kampanye Damai

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar bersama Bupati Banjar H Khalilurrahman beserta jajaran Forkopimdan dan para partai politik se-Kabupaten Banjar, mendeklarasikan Kampanye Damai Pemilu serentak Pilpres dan Pileg tahun 2019, di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Kabupaten Banjar, Sabtu (24/11/2018).
Ketua KPU Banjar, Fajeri Tamzidillah, mengatakan masa kampanye diharapkan, tertib, tidak melakukan politisasi SARA, tidak menyebar berita hoak, tidak melakukan politik uang, dan tidak saling menghujat.
Sementara itu, Bupati Banjar H Khalilurrahman sangat mengapresiasi dilaksanakannya Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak Tahun 2019. Dengan tema “Ciptakan Pileg dan Pilpres 2019 Aman, Damai dan Sejuk”. diharapkan seluruh elmen masyarakat tentunya sangat berperan dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu tersebut.
Menurutnya, Pelaksanaan pemilu serentak (Pileg dan Pilpres) yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang, memiliki kopleksitas kerawanan dan karateristik yang khas, karena untuk pertama kalinya pileg dan pilpres akan dilaksanakan secara serentak hal ini harus dicermati bersama.“Perlu diingat bahwa Pemilu tahun 2019 nanti akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPRD Kabupaten, Kota, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI. Karena itu saya berharap seluruh masyarakat yang memiliki hak pilihnya dapat menggunakan hak pilih masing-masing dengan baik,” kata Bupati Banjar.
Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar, menghimbau kepada para simpatisan masing-masing tim kampanye Calon Presiden dan Wakil Presiden, agar bersama-sama mendukung kelancaran pelaksanaan pemilu aman, damai, sejuk dan mendidik. “Laksanakan kampanye sesuai aturan yang berlaku, perhatikan pemasangan atribut partai dan alat peraga kampanye (APK) jangan menyalahi aturan KPU, Bawaslu dan peraturan Bupati,” ujar Guru Khalil.
Khalil berharap terwujud Pemilu yang langsung umum bebas, rahasia, jujur dan adil sesuai aturan. Laksanakan kampanye pemilu yang aman tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, bebas dari kampanye hitam, politisasi SARA dan politik uang.
Sebelumya telah dilakukan penandatanganan Komitmen Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2019. Yang dimulai dari perwakilan masing-masing partai politik dan dilanjutkan Bupati Banjar H Khalilurrahman serta Forkopimda, Ketua KPU Kabupaten Banjar Fajeri Tamzidillah, Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar Muhammad Ramli dan Perwakilan KPU Provinsi Kalimantan Selatan. (MC Kominfo-Kab.Banjar/Levie/Man/Dani)

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X