Pemkab Banjar dan Polri Siap Berikan Rasa Aman Pemudik

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar beserta kepolisian dan TNI, siap menciptakan rasa aman bagi masyarakat menjelang lebaran 1439 hijriah. Tidak hanya kesiap-siagaan arus mudik, namun juga ketersediaan bahan-bahan kebutuhan masyarakat mesti terpenuhi.
Kepala Dinas Komunikasi,Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar Farid Soufian menjelaskan bahwa, Pemkab Banjar bersama dengan Polres Banjar dan Kodim 1006 Martapura, siap mengamankan warga yang akan merayakan lebaran.
“Memang saat ini kita sudah memasuki masa libur kerja, namun sejumlah instansi tetap menjalankan pelayanan rutin untuk mendukung kelancaran arus mudik, seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, kebersihan,” katanya.
Termasuk Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian, tetap menugaskan sejumlah pewarta, baik dari radio, TV dan media center untuk memantau situasi serta menyampaikannya kepada masyarakat,” jelas Farid, di Martapura, Sabtu (9/6).
Sementara Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette mengungkapkan, Polda Kalsel secara serentak menggelar Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Intan 2018 selama 18 hari, mulai 7 hingga 24 Juni 2018.
Operasi ini disusun berdasarkan evaluasi terhadap pelaksanaan operasi tahun sebelumnya, serta analisa potensi gangguan Kamtibmas di 2018, sehingga pelaksaan operasi tahun ini setidaknya terdapat empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama.
Pertama, ujarnya, stabilitas harga dan ketersedian bahan pangan, kedua permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik.
“Potensi yang juga harus diantispasi adalah bencana alam dan gangguan kamtibmas seperti, curanmor, pencurian rumah kosong, begal, copet, dan hipnotis. Keempat adalah ancaman tindak pidana terorisme,” ucap kapolres saat memimpin apel kesipasiagaan bersama TNI dan Pemkab Banjar.
Selain itu, juga dilakukan pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian, markas komando Polri serta aspek keselamatan personil pengamanan harus menjadi perhatian, khususnya dalam mewujudkan keamanan secara umum.
“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kerjasama antar jajaran untuk saling bersinergi,” tegasnya.

Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Intan -2018 harapnya bisa meningkatkan sinergii Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/ogb/dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X