Pemkab Banjar Himbau Masyarakat Gunakan Masker

Martapura, InfoPublik – Tim Gugus Tugas Tanggap Darurat (Non Bencana Alam) Covid 19 Kabupaten Banjar kembali menggelar video conference bersama Jurnalis Banjar di Command Center Barokah, Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Selasa (7/4/2020).

Dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman, didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Diaduddin dan DANDIM 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto dan sebagai moderator Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Aidil Basith

Update data terbaru data yang tercatat pada Selasa (7/4/2020) pukul 14.00 WITA. Tim Gugus Tugas Tanggap Darurat Non Bencana Alam Covid 19 Kabupaten Banjar. Sekda Banjar selaku Ketua Gugus Tugas menginformasikan bahwa jumlah Orang Dalam Pantauan [ODP] sebanyak 129 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang, Kasus Terkonfirmasi 3 orang, Kontak Erat Beriko Tinggi 47 orang dan Selesai Pemantauan 72 orang

Ketua Gugus Tugas juga mengatakan, Bupati Banjar telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 440/3/8/ KESRA tertanggal 6 April 2020. Tentang “Himbauan Penggunaan Masker Untuk Pencegahan Penularan Corona Virus Diesease (Covid-19)” yang menginstruksi berupa kewajiban memakai masker bagi warga yang beraktivitas di luar rumah.

“Maka pemerintah Kabupaten Banjar dalam waktu dekat secara bertahap akan membagikan masker gratis khususnya kepada warga yang bekerja sebagai pedagang, penarik becak, pengemudi ojek serta bagi petugas kebersihan.” Ungkapnya.

HM Hilman berharap produksi masker massal bisa berjalan dengan lancar sebagai salah satu antisipasi memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Adapun Kepala Dinas Kesehatan Dr Diaduddin menyampaikan, Bupati Banjar H Khalilurrahman telah memberikan dana apresiasi atau insentif bagi Tenaga Medis sebagai garda terdepan pencegahan penularan Covid-19.

“Saya sangat berterima kepada seluruh tenaga medis, dokter dan perawat serta tenaga penunjang lainnya atas kerja kerasnya khususnya dalam penanganan Covid 19 di Kabupaten Banjar, semoga dengan adanya dana apresiasi semakin menambah semangat” ucapnya.

Sebelum menutup video conference Kepala Dinas Kominfo Statistik Dan Persandian HM Aidil Basith mengatakan pemerintah melalui Dinas Kominfostandi akan terus memberikan segala informasi ke seluruh pelosok daerah di wilayah Kabupaten Banjar melalui media yang dimilikinya, himbauan dengan pemasangan spanduk dan baliho serta himbauan langsung keliling.

“Tujuan kita memberikan pemahaman kepada masyarakat sampai kepelosok supaya masyarakat mengetahui dan mengikuti segala himbauan pemerintah tentang segala pencegahan dan anjuran mengenai bahayanya virus corona,” ucapnya. (mcbanjarkab/ag)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?