Pemkab Banjar Kembali Bagikan Alat Cuci Tangan Portable ke Pesantren di Martapura

Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banjar kembali membagikan 20 unit alat cuci tangan portabel ke pesantren-pesantren dan TK Al Quran di Martapura Kalimantan Selatan.

Hal tersebut terlihat saat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, HJ Raudhatul Wardiyah didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganan Kabupaten Banjar, I Gusti Made Suryawati menyerahkan langsung alat cuci tangan portable ke Madrasah Aliyah Izharul Ulum Kampung Melayu Tengah, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Rabu (21/10/2020).

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, HJ Raudhatul Wardiyah mengatakan, setiap pesantren dan TK Al Quran mendapatkan alat cuci tangan sebanyak dua unit, dan alat cuci tangan tersebut hasil olahan bimbingan teknis dari beberapa Industri Kecil Menengah (IKM) bengkel las di Kabupaten Banjar.

Dengan diserahkannya alat cuci tangan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terutama untuk menjaga kebersihan di masa pandemic seperti ini.

Sementara itu, Kepala Disperindag Banjar I Gusti Made Suryawati menuturkan, alat cuci tangan portable ini dibuat oleh lima IKM, di mana satu IKM memproduksi sebanyak lima unit.

“Ini hasil dari Bimtek IKM yang digelar oleh Dirjen IKMA Kementrian Perindustrian RI kepada Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan dan Disperindag Kabupaten Banjar,” ucap dia.

Ia menambahkan, dengan adanya alat cuci tangan portable ini, agar para santri yang di Pondok-pondok pesantren dapat selalu menjaga kebersihan dan membiasakan mematuhi protokol Kesehatan. Dimana salah satunya dengan cara cuci tangan menggunakan sabun. (MC Kab.Banjar/Rzq/mey)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?