Pemkab Banjar Kumpulkan Seluruh Camat, Bahas Persiapan Menghadapi Pemilu

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar rapat koordinasi bersama camat se-Kabupaten Banjar, untuk membahas persiapan menghadapi pemilihan umum (Pemilu) di 2019.
Mendekati Pemilu 2019, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Zainuddin mengimbau camat, agar melaksanakan urusan Pemerintahan Umum secara konkret dan meningkatkan koordinasi.
“Camat harus selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamatan (Forkopimcam), tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menanggulangi potensi konflik di masyarakat, agar tercipta kondisi yang aman, tertib dan sinergi,” katanya saat menyampaikan arahan Bupati Banjar dalam rakor, di Aula Kantor Kecamatan Tatah Makmur, Selasa (4/12/2018).
Camat lanjutnya, juga harus mencermati Daftar Pemilih Tetap (DPT) di wilayahnya, “Jangan sampai ada warganya yang memiliki hak pilih tidak terdaftar. Diharapkan partisipasi Pemilu di 2019 dapat meningkat,” tambahnya.
Selain itu membahas persiapan menghadapi Pemilu, Rakor juga membahas mengenai dana desa di 2019. Menurut Zainuddin, Pemerintahan Desa berkewajiban menyusun RAPBDes. Untuk itu dia minta pengawasan dan pembinaan camat dalam menyusun RAPBDes dapat dimaksimalkan.
“Selain pengawasan dan pembinaan dalam menyusun RAPBDes, akan ada dana kelurahan yang besarnya rata-rata Rp370 juta, untuk kegiatan peningkatan sarana prasana, juga kegiatan Pemberdayaan Masyarakat,” ungkapnya
Untuk itu dia berharap, camat dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat, agar kegiatan dimaksud sesuai kebutuhan masyarakat. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/rdks8/Dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X