PEMKAB BANJAR LIBATKAN MURID SEKOLAH ADIWIYATA BERSIH-BERSIH LINGKUNGAN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pemerintah Kabupaten Banjar bersama ratusan siswa-siswi sekolah Adiwiyata melakukan aksi bersih-bersih diseputaran Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Kamis (9/8) kemarin.
Kegiatan yang bertajuk Gerakan Kamis Hijau atau yang dikenal Gamis Hijau tersebut, merupakan salah satu rangkaian penyambutan Hari Jadi  ke 68 Kabupaten Banjar yang  dan menyambut Hari Ulang Tahun ke 73 Republik Indonesia .
Gamis Hijau yang dipimpin langsung oleh Sekda Banjar H Nasrunsyah itu merupakan, upaya untuk menanamkan kesadaran dini terhadap masyarakat dalam menjaga kebersihan dan lingkungan.
Menurut Sekda Banjar H Nasrunsyah, kesadaran terhadap kebersihan dan lingkungan perlu ditanamkan sejak dini. Dikatakannya hal ini agar, tertanam empati terhadap kelestarian lingkungan saat dewasa nanti.
“Kesadaran terhadap kebersihan itu perlu dilakukan sejak dini supaya, dimasa yang akan datang, sikap peduli lingkungan nya besar”, ucap Sekda Banjar.
Melalui momentum tersebut H Nasrunsyah ingin terus menumbuhkan insan-insan peduli lingkungan di Kabupaten Banjar.
Selain melakukan bersih-bersih, pada aksi tersebut para peserta didik sekolah Adiwiyata di Kabupaten Banjar juga diajak menanam pohon guna kelestarian lingkungan.
Para murid Sekolah Adiwiyata nampak antusias dan bersemangat melaksanakan bersih-bersih yang difasilitasi oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar tersebut. (Reza/Inas)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X