PEMKAB BANJAR MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE PEMKAB SIDOARJO JAWA TIMUR

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pemkab Banjar melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Sidoarjo Jawa Timur, Selasa (26/2). Dipimpin langsung Bupati KH Khalilurrahman, rombongan Pemkab Banjar disambut Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah di dampingi Forkopimda setempat. Sebelum kegiatan dialog di Pendopo Delta Wibawa Pemkab Sidoarjo, Bupati dan rombongan berkunjung ke Mall Pelayananan Publik bersama Bupati setempat.
Dijelaskan Guru Khalil, esensi kunker pihaknya, khususnya yang tergabung dalam Sekretariat Forkopimda bersama jajaran Forkopimda Banjar, yaitu untuk melihat kesiapan dalam menghadapi Pileg dan Pilpres pada April 2019 depan, baik itu persiapan menjelang hari H dan setelah pelaksanaan pemilu dilaksanakan.
Menurutnya, ini mengingat Kabupaten Banjar yang memiliki luas wilayah + 4.668,50 Km2 atau sekitar 12,20 % dari luas wilayah Kalsel dan terbagi kedalam 20 Kecamatan, 227 Desa, 13 Kelurahan serta berada pada jalur trans Kalimantan, ditambah lagi dengan kondisi geografis, sosial yang beragam, sehingga rentan terjadi konflik dan berpotensi mengancam stabilitas keamanan di daerah.

”Kami juga tidak dapat memungkiri, pada pelaksanaan pemilu disetiap daerah memiliki potensi terjadinya konflik. Karena itu, upaya mencegah terjadinya konflik menjadi sangat penting dan paling utama” katanya.
Menyadari kenyataan tersebut, sambung Bupati, jadi latar belakang kunjungan ini dan pihaknya meyakini sangat tepat memilih Sidoarjo sebagai tempat belajar serta bertukar informasi tentang segala tahapan dan proses menjelang pelaksanaan pemilu nantinya.
”Selain itu, Kabupaten ini telah berkembang pesat, memiliki SDM produktif, kondisi sosial politik serta keamanan relatif stabil” ujarnya.
Bupati Khalilurrahman berharap Pemkab Sidoarjo berkenan berbagi ilmu dan pengalaman tentang manajemen antisipasi terpadu pengamanan pra dan pasca pelaksanaan pemilu. Dengan harapan semoga jalannya pemilu April depan di Kabupaten Banjar, aman terkendali.
Sementara Bupati Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Banjar yang telah memilih Kabupaten Sidoarjo sebagai tempat kunjungan kerja sekaligus berbagi pengetahuan, sambil memberikan masukan menyangkut manajemen antisipasi terpadu pengamanan pra dan pasca pelaksanaan pemilu.
Dia pun berharap kunjungan kerja ini akan membuat hubungan Pemkab Sidoarjo dan Pemkab Banjar semakin baik, sekaligus saling belajar dengan mengambil kelebihan masing-masing.
Dalam kunjungan ini, Bupati Khalilurrahman didampingi Kajari, Polres Banjar, Dandim 1006/Martapura dan Sekretariat Forum Koordinasi, terdiri dari Sekdakab, Asisten Pemerinptah, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Satpol PP, Kepala BPKAD, Kepala Badan Pendapatan Daerah, KadisKominfo, Sstatistik dan Persandian, Kadis Perhubungan, Kepala Bapelitbang, Kepala LP Kelas 1 Anak Martapura, Kabag Protokol dan Humas.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...