Pemkab Banjar Memperingati Haornas ke-36

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi, dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 Tahun 2019, di Halaman Setda Pemkab Banjar, Martapura, Kalimantan Selatan, Senin (9/9/2019).
Menpora menyampaikan sesuai dengan tema besar Haornas 2019 “Ayo Olahraga, Di mana saja, Kapan saja” mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan di mana dan kapan saja.
”Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani, dengan sehat rohani, berarti kita telah mendukung kebijakan Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju,” kata Wabup Banjar membacakan sambutan Menpora, saat menjadi pembina apel kerja gabungan.
Selanjutnya, untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, Wakil Bupati Banjar menyampaikan sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindak lanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.
“Kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat. Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur, baik pelajar, masyarakat, pekerja, karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan,” ungkap dia.
Dia mengatakan, olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah, maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.
Di akhir sambutannya Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur mengucapkan Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, diharapkan ke depan semua warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar.
“Melalui peringatan HAORNAS kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olimpiade dan Paralimpiade nanti. Jayalah Olahraga Indonesia,” ucap dia.
Usai apel tersebut, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyerahkan medali kepada siswa SMP berprestasi O2SN, yang juga diringi dengan penyerahan dan penghargaan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Raudatul Wardiyah, dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nur Gita Tyas kepada PKK Kabupaten Banjar pada kegiatan lomba di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. (MC Kominfo Kab. Banjar/MC Crew)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...