PEMKAB BANJAR MUDAHKAN PELAYANAN BAGI MASYARAKAT

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bupati Banjar H Khalilurrahman resmikan Gedung UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2 dan 10 kegiatan Program Pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat lainnya, Rabu (26/12) di Desa Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk.
Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan, keberadaan fasilitas fisik adalah sarana penunjang yang penting dalam pelayanan kesehatan. Karena semua meyakini bahwa kesembuhan seorang pasien tidak hanya ditentukan oleh perawatan tetapi juga fasilitas medis dan sarana yang memadai.
“Kalau semua bagus, seraba hanyar, Insya Allah dapat maksimal. Begitupun dengan keberadaan Gedung UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2, dan 10 Kegiatan Program Pembangunan lainnya, yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yang kita resmikan pada hari ini, merupakan salah satu sarana penunjang bagi masyarakat, dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan terjangkau”, ujar Bupati Banjar
Pria yang Akrab disapa Guru Khalil itu juga berharap, dengan hadirnya gedung baru UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2 serta pembangunan-pembangunan lainnya, dapat semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, serta mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan tercapainya keberhasilan pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan terkhusus mewujudkan visi Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.

“Prioritas Utama Pembangunan, yaitu : pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Saya berpesan kepada seluruh masyarakat dan dinas kesehatan agar semua pusat pelayanan masyarakat (gedung) yang baru seperti ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pelayanan kesehatan. Dan disisi lain, supaya bangunannya di jaga dengan sebaik-baiknya”, ucapnya.
Bahkan Bupati Banjar juga meminta, kepada seluruh para Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan agar selalu murah senyum, ramah dalam bertugas. Tidak boleh ada perbedaan perlakuan pada masyarakat yang membutuhkan layanan. Selalu berikan yang terbaik bagi pasien.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah mengatakan, dengan diresmikannya Gedung UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2 ini dan 8 UPT Puskesmas lainnya sebagai bentuk nyata perhatian Bupati Banjar dalam meningkatkan sumber daya manusia yang berbasis kesehatan.

“ UPT Sungai Tabuk 2 ini salah satu dari 10 puskesmas yang di bangun, hal ini sebagai wujud perhatian Bupati Banjar dalam dunia kesehatan”, katanya
Diharapakan dengan beroperasinya puskesmas ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
Dalam rangkaian acara peresmian tersebut juga dilakukan penandatanganan 9 prasasti puskesmas dari 11 puskesmas (2 rehab) oleh Bupati Banjar yaitu Puskesmas Sungai Tabuk 2, Puskesmas Martapura 2, Puskesmas Aluh-Aluh, Puskesmas Astambul, Puskesmas Mataraman, Puskesmas Martapura Barat, Puskesmas Karang Intan 2, Puskesmas Sungai Tabuk 3 dan Puskesmas Martapura Timur. Dan juga dilakukan proses tapung tawar oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman ke bangunan Puskesmas Sungai Tabuk 2 yang baru.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...