Pemkab Banjar Optimalkan Tim KIE

Martapura, InfoPublik – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar melaksanakan Video Conference (Vidcon) bersama sejumlah jurnalis Banjar di Command Center Barokah- Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (25/6/2020).

Dihadiri Sekda Kabupaten Banjar HM Hilman, Kepala Dinas Kesehatan dr. Diauddin Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Aidil Basith, serta Eddy Elminsyah Jaya Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik.

Sekda Banjar HM Hilman mengatakan, bantuan jaring pengamanan sosial tahap berikutnya akan segera dilaksanakan, untuk Dinas Sosial dan kecamatan agar melakukan pembaharuan dan perbaikan data warganya.

Serta mempersiapkan teknis pembagiannya agar menyesuaikan dengan protokol tetap penanggulangan penularan Covid-19.

“Saya berharap agar pembagian nanti benar-benar tepat sasaran dan teknis pembagiannya harus betul-betul diperhatikan agar mengikuti protap penanggulangan penularan Covid-19,” katanya.

Adapun update data Covid-19 Kamis (25/6/2020), dr Diauddin mengatakan ada peningkatan untuk jumlah pasien sembuh sebanyak 53 orang.

Dan dari hasil Swab Test yang dikirim Balai Besar Teknik Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) total yang terkonfirmasi positif sebanyak 258 orang, dan untuk yang meninggal dunia tercatat sampai hari ini ada 16 orang.

Hilman meminta kepada rekan jurnalis agar menyampaikan kepada masyarakat, agar jangan mengucilkan apalagi sampai mengintimidasi mereka yang menjalankan karantina mandiri ataupun pasien yang sudah sembuh, cukup dengan menjalan protab Covid-19 secara benar.

Sementara itu HM Aidil Basith menyampaikan bahwa Dinas Kominfo Banjar sudah membentuk Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) yang bertugas memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat secara langsung dalam upaya memerangi Covid-19 di Kabupaten Banjar.

Dengan adanya Tim KIE ini diharapkan dapat memberikan pemahaman secara masif kepada masyarakat tentang Covid-19, menangkal berita hoax dan informasi yang menyesatkan.

“Tidak bosan-bosannya kami akan terus memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat dan akan terus berinovasi sampai pandemik Covid-19 ini benar-benar berlalu, tentunya dengan dukungan dari rekan-rekan jurnalis sebagai mitra dari kominfo,” jelasnya.

Kadis Kominfo juga menambahkan, Tim KIE yang dikomandoi oleh Eddy Elminsyah Jaya, telah menerbitkan buku saku Covid-19 versi bahasa Banjar, agar segala macam informasi terkait Covid-19 dapat dengan mudah dipahami oleh masyarakat. (MCBanjarkab/agusoke/toeb)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?