Pemkab Banjar Permudah Akses Warga Desa

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar, Kalimantan Selatan, H. Khalilurrahman meninjau pekerjaan proyek pembangunan dan perbaikan jalan serta jembatan di beberapa desa di Kecamatan Karang Intan, Rabu (5/9/2018).
Pada kesempatan tersebut Bupati menegaskan bahwa jalan yang baik akan mempermudah akses warganya baik menuju kecamatan maupun ke ibukota Kabupaten Banjar, Martapura.
“Pembangunan inprastruktur jalan serta jembatan akan mempermudah akses masyarakat desa menuju kecamatan, misalnya untuk mengurus KTP dan keperluan lainnya. Jalan yang baik juga akan membuka dan meningkatkan perekonomian warga desa,” ujarnya, di sela-sela meninjau proyek Jalan Melati Desa Bincau Muara, Desa Sungai Alang, Desa Pulau Nyiur dan Desa Pasar Lama Kecamatan Karang Intan.
Ia menambahkan, jalan yang sedang dikerjakan merupakan usulan masyarakat pada musyawarah rencana pembangunan (Musrembang). Beliau bersyukur, usulan warga tersebut bisa direalisasikan dan bisa dikerjakan dengan baik.
Saat meninjau pekerjaan pembangunan jalan dan jembatan, Bupati Banjar didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar Mokhammad Hilman, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, HM Farid Soufian serta sejumlah pejabat lainnya.
Pemkab Banjar melakukan perbaikan dan pelebaran jalan di Desa Bincau Muara Kecamatan Karang Intan dengan lebar 4 meter dan panjang 4.329 meter. Sedangkan di Desa Sungai Alang Kecamatan Karang Intan membangun jalan untuk mempersingkat akses menuju Kecamatan Karang Intan, dengan lebar jalan 4 meter dan panjang 255 meter.
Selanjutnya di Desa Pulau Nyiur Kecamatan Karang Intan, Dinas PUPR juga melakukan rehab jalan dan jembatan dengan lebar jalan 3 meter dan panjang jalan 830 meter. Sedangkan di Desa Pasar Lama Kecamatan Karang Intan dilakukan pemeliharaan jalan dan jembatan.
Sementara Kepala Dinas PUPR Kabupan Banjar, Mokhamad Hilman mengatakan, perbaikan keempat lokasi pembangunan jalan dan jembatan merupakan hasil usulan dan pembahasan pada Musrenbang tingkat desa, tingkat kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Banjar.
Sedangkan sumber dana perbaikan dan pemeliharaan jalan serta jembatan di empat desa di Karang Intan, berasal dari APBD Kaupaten Banjar dan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kabupaten Banjar. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Faris/TR)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X