PEMKAB BANJAR SAFARI KEPOLOSOK DESA DI MATARAMAN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ditengah-tengah akhir bulan Ramadhan 1439 H, Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama seluruh jajaran SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan safari Ramadhan di Desa Baru yang berada di Kecamatan Mataraman, Rabu (30/5).
Untuk mencapai desa tersebut diperlukan waktu tempuh kurang lebih 2 jam dari pusat kota Martapura. Dengan medan cukup berat tak menyurutkan niat H Khalilurrahman dan H Saidi Mansyur bersama rombongan untuk bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan warga masyarakat Desa Baru.
Kedatangan mereka disambut gembira oleh masyarakat Desa Baru yang telah menanti dengan berbagai persiapan. Safari itu pun berlangsung meriah, dari yang muda hingga yang tua berdesak desakan untuk dapat bersalaman dengan pimpinan Pemerintahan di Kabupaten Banjar itu.
Pasalnya Desa itu sendiri menurut keterangan warga baru pertama kali kedatangan Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar selama Kabupaten Banjar berdiri.
Pada Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Mesjid Al Muhajirin Desa Baru, Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan bangga dapat melaksanakan buka bersama dengan warga Desa Baru.
“Alhamdulillah, kami bersama jajaran SKPD lingkup Pemkab Banjar dapat melaksanakan Safari Ramadhan yang dirangkai dengan buka bersama warga Desa Baru”, ungkap Bupati Banjar.

Dikatakannya, Safari Ramadhan tersebut sebagai salah satu sarana untuk membangun ukuwah Islami dan mempererat tali Silaturahmi antara Pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Banjar.
Kemudian dalam kesempatan tersebut dia menghimbau warga untuk segera melengkapi KTP, Kartu Keluarga, Akte kelahiran, dan Administrasi kependudukan lainnya. Menurutnya, Data Administrasi Kependudukan tersebut sekarang sangat penting dan dibutuhkan untuk keperluan seperti Pendidikan dan Kesehatan.
“Setiap warga wajib memiliki Data Administrasi Kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, Akte kelahiran, dan yang lainnya untuk keperluan pendidikan dan kesehatan. Dalam pembuatannya pun kami gratiskan”, terang H Khalilurrahman
Diakhir Sambutannya dia berharap agar masyarakat terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan menjunjung Ukhuwah Islamiah dan menjaga silaturahmi antar umat beragama dan bangsa guna keutuhan NKRI.
Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengingatkan dan berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar khususnya masyarakat Kecamatan Mataraman agar waspada terhadap penyalahgunaan obat-obatan , narkoba serta pengaruh-pengaruh lain yang dapat mengganggu keamanan dan kestabilan kehidupan bermasyarakat di Wilayah Kabupaten Banjar.
Pada rangkaian safari tersebut H Khalilurrahman dan H Saidi Mansyur yang menyerahkan bantuan dan cinderamata kepada sejumlah pengurus mesjid dan musholla yang disaksikan oleh masyarakat Desa Baru.
Selain itu, pada penyerahan tersebut turut diikuti oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah dan Ketua GOW Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tyas Saidi Mansyur. (Reza/Yani)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X