PEMKAB BANJAR SIAP SUKSESKAN PEMILU 2019

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bupati KH Khalilurrahman memimpin pertemuan dengan Forkopimda, KPU dan Bawaslu dalam rangka menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 di Kabupaten Banjar, bertempat di Rumah Dinas Bupati, Selasa (9/4) kemarin.
Didampingi Sekdakab Ir Nasrunsyah dan para Kepala SKPD terkait, Bupati mengatakan, tingkat partisipasi masyarakat menjadi perhatian khusus pada Pemilu Serentak 2019 ini. ”Kita harus melakukan langkah-langkah konkrit agar dapat meningkatkan partisipasi pemilih yang sesuai target nasional sebesar 77,5 %. Saya minta seluruh stakholder turut membantu penyelenggara pemilu guna meningkatkan angka partisipasi pemilih,” tandasnya.
Guru Khalil juga mengingatkan kembali, pada pasal 4 UU 7/2017 tentang pemilu menyebutkan, pemilu harus dilaksanakan berdasarkan prinsip asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Untuk itu pihaknya memberikan kepercayaan penuh kepada KPU agar bekerja dengan baik, jujur dan amanah.
”Sehingga diharap Pemilu 2019 dapat terlaksana sukses secara substansial dan berkualitas demi kuatnya demokrasi negara kita,” pesannya.
Ditambahkan Bupati, Pemkab Banjar terus mendukung setiap gerak langkah penyelenggara pemilu, yakni KPU dan Bawaslu, baik secara prosedural maupun substansial, sebagaimana amanat pasal 434 UU 7/2017 tentang peran pusat dan pemerintah daerah yang wajib membantu dan memfasilitasi penyelenggara pemilu.
”Kami juga siap melaksanakan pemantauan, pelaporan dan evaluasi perkembangan politik di daerah serta meningkatkan sinkronisasi, intregrasi dengan Forkopimda, termasuk forum-forum lain,” katanya.
Bupati juga mengingatkan, KPU dan Kesbangpol jangan sungkan-sungkan terhadap pimpinan, kalau ada sesuatu yang kurang jelas atau muncul persoalan pemilu, segera komunikasikan dan koordinasikan langsung kepada rekan-rekan Forkopimda.
”Badan Kesbangpol saya minta agar selalu memonitor dan memback up jalannya kegiatan pemilu ini,” pungkasnya.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...