Pemkab Banjar Terima 250 Hamzat Suit

Martapura, InfoPublik –Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Gugus Tugas Penanganan Bencana Non-Alam Covid-19 kembali menggelar video conference bersama awak media yang tegabung di Jurnalis Banjar di Command Center Barokah, Rabu (29/4/2020).

Dipimpin oleh Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar H.M Aidil Basith didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr.Diaduddin dan sebagai moderator Eddy Elminsyah Jaya Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik.

Data terbaru yang dari Gugus Tugas Tanggap Darurat Covid-19 Kabupaten Banjar pada Senin, 29/4/2020. Pukul 14.00 WITA jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) 72 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 0 orang, Kasus Terkonfirmasi (positif) yang dirawat 9 orang, Kontak Erat Berisko Tinggi 93 orang, Orang Yang Melapor 7 orang, Selesai Pemantauan (aman) 199 orang dan yang sembuh 4 orang dan yang meninggal dunia 1 orang.

Kepala dinas kesehatan kabupaten banjar dr. Diauddin melaporan bahwa ada penambahan pasien positif 1 orang yang berasal dari pasien pdp yang dirawat di RSUD Ratu Zalecha Martapura dan dalam waktu dekat semua orang dalam kontak erat beresiko tinggi akan dilakukan swab test.

dr. Diauddin meminta kepada rekan jurnalis. “Saya berharap agar rekan jurnalis bisa memberikan klarifikasi atas pasien yang meninggal baru-baru ini, bahwa status pasien tersebut belum terbukti positif covid-19, sehingga stigma yang berkembang di masyarakat bisa berubah seiring perkembangan informasi yang bisa diberikan oleh rekan jurnalis dengan tujuan agar masyarakat bisa berempati kepada pihak korban.” Ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar H.M Aidil Basith, menyampaiakan terkait usulan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Banjar, sesegera mungkin pihaknya akan melakukan evaluasi dan mencarikan formula yang tepat agar semua imbauan terkait Covid-19 dapat disampaikan dan diterima secara luas oleh masyarakat.

Aidil Basith menambahkan. “penerapan PSBB bisa berjalan optimal di masyarakat, apabila masyarakat benar benar dapat memahami dan mejalankan semua imbauan yang kita sampaikan, benar-benar stay home tidak melaksanaan aktifitas di luar kecuali hal penting dan mendesak.” unggahnya.

Pada kesempatan itu pula dilaksanakan penyerahan bantuan APD (hazmat suit) sebanyak 250 lembar dari CV. Utama Lestari kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Banjar untuk penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Semoga dengan adanya bantuan APD dari CV. Utama Lestari ini dapat dimanfaatkan secara optimal dan menjadi penyemangat bagi tenaga medis. Kita berdoa agar Pandemi COVID-19 segera berakhir.” ujar Yosua dari CV Utama Lestari. (McBanjar/ags)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?