PEMKAB BANJAR TERIMA PENGHARGAAN DARI KPP PRATAMA BANJARBARU

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah menerima Bukti Penerimaan elektronik yang diserahkan kepala KPP Pratama Banjarbaru Muhammad Na’im Amali pada kegiatan aksi panutan penyampaian SPT tahun pajak 2017 yang digelar di Aula Barakat, Senin (26/2) Martapura.
Kegiatan yang digelar disela Rapat Koordinasi mingguan tersebut, Pemerintah Kabupaten Banjar juga menerima Plakat Apresiasi Pajak dari KPP Pratama Banjarbaru yang juga diserahkan langsung oleh kepala KPP Pratama Banjarbaru Muhammad Na’im Amali.
Selain itu, KPP Pratama Banjarbaru memberikan piagam penghargaan kepada Desa Remo Kecamatan Paramasan sebagai Desa Terbaik 2017 yang diterima oleh Camat Parasaman dan memberikan piagam penghargaan kepada bendahara SKPD yang diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar HG Ruspan Noor.
Kegiatan Aksi Panutan Penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Tahun Pajak 2017 itu sendiri merupakan salah satu bentuk keteladanan Para Pimpinan Daerah dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan sebelum batas waktu penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi.
Dalam sambutannya Bupati Banjar H Khalilurrahman sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan aksi panutan penyampaian SPT tahun pajak 2017 yang diadakan oleh KPP Pratama Banjarbaru.
“Saya sangat mengapresiasi dilaksanakannya Kegiatan “Aksi Panutan Penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Tahun Pajak 2017” yang dilaksanakan oleh KPP Pratama Banjarbaru ini, hal ini merupakan salah satu bentuk keteladanan dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan sebelum batas waktu penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi”, ungkap Bupati Banjar.
H Khalilurrahman menjelaskan, pajak yang dibayarkan oleh rakyat kepada negara merupakan hal yang sangat penting demi kemakmuran bangsa indonesia. Lanjutnya, Manfaat yang diperoleh dari penggunaan pajak diantaranya pembangunan sarana umum (sekolah, rumah sakit, jalan, jembatan), pembangunan infrastruktur, biaya pendidikan, biaya kesehatan, gaji pegawai negeri, dan pembangunan fasilitas publik semua dibiayai dari pajak.
Pada kesempatan tersebut pria yang disapa akrab Guru Khalil ini mengajak seluruh PNS dan masyarakat untuk patuh dan taat untuk membayar pajak dalam bentuk penyampaian SPT yang bertujuan demi kemakmuran pembangunan khususnya di Kabupaten Banjar dan pembangunan nasional pada umumnya.
“Mari kita patuh dan taat untuk membayar pajak yang pada hakekatnya adalah demi kemakmuran pembangunan khususnya di Kabupaten Banjar dan juga pembangunan nasional pada umumnya”, tutupnya.|
Aksi Panutan kali ini diselenggarakan untuk terus selalu meningkatkan kesadaran masyarakat pembayar pajak di wilayah kerja KPP Pratama Banjarbaru. Tahun 2017 tingkat kepatuhan penyampaian SPT Tahunan Wajib Pajak di lingkungan KPP Pratama Banjarbaru sebesar 80.07%, capain tersebut meningkat sebesar 19.63 % dari Tahun sebelumnya dimana capaian Tahun 2016 sebesar 60.44 %.
Penyampaian SPT Tahunan oleh Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar serta Para Pejabat Pemerintah Kabupaten Banjar ini, diharapkan dapat mendorong masyarakat di Kabupaten Banjar agar taat melaksanakan kewajiban perpajakannya salah satunya dengan melaporkan SPT Tahunan tepat waktu, sebagaimana telah dicontohkan oleh pemimpin daerahnya. (Reza)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...