Pemudik Bisa Gunakan Tiga Pos Pelayanan di Kabupaten Banjar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Menghadapi ramainya mudik lebaran, Satuan Lalu-Lintas Polres Banjar menyiapkan tiga buah pos pelayanan di tiga titik, yakni di Kecamatan Gambut, Kota Martapura dan Kecamatan Astambul. Di posko ini juga tergabung dengan personil dari instansi TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.
Sementara untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas pihaknya telah mengadakan koordinasi lintas polres, dan juga telah menyiapkan tanda-tanda rambu lalu lintas sepanjang jalan. Salah satunya titik pengalihan arus Polres Banjar di Simpang Danau Salak Menuju Hulu Sungai dan Banjarmasin.
“Kita telah menyiapkan tanda-tanda rambu lalu lintas untuk jalur, dan untuk mengatasi kepadatan arus. Kita mengadakan koordinasi antara lintas polres, sehingga Insya Allah semuanya akan aman,” ujar Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana, di Martapura, Selasa (12/6).
Sedangkan untuk pengamanan saat malam lebaran, Kasat Lantas muda itu menuturkan, pihaknya belum bisa memastikan akan ada atau tidaknya rekayasa lalu lintas. Menurutnya rekayasa lalu lintas mungkin saja terjadi jika ada permintaan atau jika ada kegiatan masyarakat yang menonjol.
“Sementara masih normal, nanti jika ada surat permintaan dari masyarakat untuk melakukan kegiatan yang menonjol di malam lebaran itu, terutama keramaian masyarakat, mungkin akan ada pengalihan arus,”katanya
Tahun ini, untuk pos pelayanan dan pengaman terlihat berbeda daripada tahun sebelumnya, yang diwarnai nuansa ramadan, karena kegitan lintas sektoral dari TNI, Polri, instansi terkait dan organisasi kemasyarakatan terlihat lebih meriah dari tahun sebelumnya.
Selain itu dia juga mengimbau, kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan roda 2 maupun roda 4, agar selalu memperhatikan keselamatan selama di perjalanan.

Di pos pelayanan mudik terpadu ini, petugas juga melayani pemeriksaan kesehatan pemudik.(MC-Kominfo-Kab.banjar/Koban/Dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X