Pemutaran Film dan Pencanangan Kampung KB di Desa Bunglai Kecamatan Aranio

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Pencanangan Kampung KB ke-4 di desa Bunglai Kecamatan Aranio (16/10/2018) tak kalah meriah dari pencanangan di desa-desa lainnya, terbukti dari banyaknya masyarakat yang hadir pada acara tersebut.
Acara pencanangan yang diresmikan oleh Bupati Banjar KH. Khalilurrahman ini sendiri dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kal-Sel, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Banjar, Wakil Ketua DPRD, Staf Ahli Bupati Banjar beserta Kepala SKPD lingkup Kab. Banjar, Camat beserta Forkopim Kecamatan Aranio, Pembakal dan Aparat Desa Se-Kecamatan Aranio, Para PLKB, Penyuluh KB, PPKBD dan Sub PPKBD, serta para kader KB Se-Kecamatan Aranio, Tokoh Agama dan Masyarakat desa Bunglai Aranio.
Camat Aranio dalam laporannya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang sudah berpartisipasi dalam acara tersebut, serta para undangan yang berhadir, beliau berharap dengan adanya kampung KB ini seluruh lembaga, mitra kerja, stake holders instansi terkait dapat saling bersinergi sesuai program masing-masing dengan menjadikan kampung KB sebagai titik pusatnya, guna meningkatkan kualitas SDM dan pembangunan daerah.
Sementara itu Bupati Banjar dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada BKKBN Perwakilan Kal-Sel dan Dinas P2KBP3A Kab. Banjar, serta seluruh SKPD terkait yang sudah membantu mewujudkan Maasyarakat Kab. Banjar yang sejahtera dan Barokah sesuai visi dari pemerintah Kab. Banjar.
Dengan ditetapkannya kampung KB desa bunglai ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang benar terhadap berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kepada seluruh masyarakat, khususnya warga desa yang ditetapkan sebagai kampung KB. Sehingga masyarakat semakin terpacu ikut berperan aktif mendukung tercapai seluruh tujuan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah Kab. Banjar, tambah beliau.
Terakhir Bupati Banjar juga menyampaikan bahwa ber KB itu adalah mengatur jarak kelahiran bukan untuk menghentikan kelahiran, jadi diperbolehkan menurut islam, kata beliau.
Acara dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti Kampung KB desa Bunglai oleh Bupati Banjar dan di akhiri dengan tanya jawab berhadiah sebagai hiburan bagi warga masyarakat dari Bupati dan para Kepala SKPD. Adapun dalam kegiatan pencanangan kampung KB tersebut juga dilaksanakan pelayanan imunisasi MR, cek Kesehatan serta pelayanan KB oleh tim dari Dinkes, puskesmas dan DP2KBP3A kab. Banjar. Tak hanya itu tim DP2KBP3A Kab. Banjar, juga memberikan media hiburan, yaitu pemutaran film disertai iklan-iklan pendek seputar progam KB pada senin malam (15/10/2018) sebelum pencanangan.
Warga masyarakat menganggap acara seperti ini sebagai hiburan tersendiri dikarenakan letak desa bunglai yang cukup jauh dari pusat kota, dan mereka berharap dengan dijadikannya desa mereka sebagai kampung KB, meskipun berada diwilayah terpencil, mereka juga bisa mendapatkan fasilitas seperti pendidikan, kesehatan, dan dapat berperan dalam pembangunan daerah nantinya. (DP2KBP3A-Kab.Banjar/Agus S).


Source:: DP2KBP3A Kab. Banjar

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X