Pemutaran Film dan Pencanangan Kampung KB di Desa Munggu Raya Kecamatan Astambul

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Semaraknya Pencanangan Kampung KB di desa Munggu Raya Kecamatan Astambul terlihat dari semangat para kader dalam menampilkan yel-yel Kampung KB pada hari Rabu 10 oktober 2018.
Pencanangan yang dibuka langsung oleh Bupati Banjar KH. Khalilurrahman ini dihadiri oleh Wakil ketua DPR Kab. Banjar H.M. Iqbal Khalilurrahman, ketua TP PKK Kab. Banjar, Sekretaris Daerah, Asisten 1, Seluruh Kepala Dinas Se-kab-Banjar, Camat Se-Kab. Banjar, Muspika, tokoh agama, tokoh masyrakat, Penyuluh KB Kecamatan Astambul beserta para kader, dan masyarakat desa Munggu raya.
Dalam sambutannya beliau mengatakan, bahwa kampung KB ini adalah wadah yang harus dikeroyoki bersama, yang artinya kampung KB ini dibentuk bukan hanya untuk mensukseskan program KB di desa tersebut, melainkan tanggung jawab semua pihak dengan satu tujuan yaitu kesejahteraan seluruh masyarakat dari berbagai aspek baik kesehatan, pendidikan, agama, sampai ke pembangunan, maka dengan ini dibutuhkan kerja sama lintas sektor yng bersinergi lanjut beliau.
Camat Astambul Jurji Zaidan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan berharap bahwa dengan terbentuknya kampong KB ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan SDM yang berkualitas kedepannya.
Selain pelayanan KB dari tim DP2KBP3A Kab. Banjar, juga di laksanakan pelayanan Imunisasi MR kerja sama dinas kesehatan dan puskesmas astambul.
Sebelum pencanangan tim dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Banjar juga mengadakan pemutaran film di desa tersebut pada selasa malam tanggal 9 oktober 2018. Kegiatan pemutaran film ini sendiri juga sebagai sarana hiburan dan informasi bagi masyarakat sekitar yang berisi iklan pendek yang memberikan informasi dan edukasi seputar program KB, baik itu tentang bahaya NAPZA sampai resiko Pernikahan Usia Muda. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan program KB dengan media hiburan, karena sosialisasi dengan media ini masih diminati masyrakat khususnya bagi mereka yang tinggal di daerah pelosok. (DP2KBP3A-Kab.Banjar/Agus S).

Source:: DP2KBP3A Kab. Banjar

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X