Pencanangan Kampung KB sekaligus Peresmian Balai Penyuluh KB di Kecamatan Sungai Pinang

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Desa Sungai Pinang Kecamatan menjadi Kecamatan ke-20 sekaligus desa terakhir yang diresmikan sebagai kampung KB di kabupaten Banjar ditahun 2018.
Pencanagan Kampung KB yang di resmikan oleh Bupati Banjar KH. Khalilurrahman pada hari rabu,12 Desember 2018 dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Banjar, Wakil Ketua DPRD Kab. Banjar, Perwakilan BKKBN Provinsi Kal-Sel Staff Ahli, Kepala SKPD se-Kab. banjar,PLT DP2KBP3A Kab. Banjar, Danramil Sungai Pinang, Polsek Sungai Pinang, Camat beserta Forkopim Kecamatan Sungai Pinang, pembakal desa, PLKB, Penyuluh KB, PPKBD dan Sub-PPKBD serta kader KB kecamatan Sungai Pinang, dan seluruh warga masyarakat desa Sungai Pinang.
Camat Sungai Pinang Anto Setyawan berharap dengan adanya Kampung KB dapat memotivasi masyarakat melaksanakan program kependudukan Pemerintah tersebut.
”Semoga dengan adanya pencanangan Kampung KB ini bisa meningkatkan kualitas hidup dan pembangunan masyarakat,” jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Banjar saat membacakan sambutannya, mengajak seluruh masyarakat bersama-sama dan bersinergi menyukseskan pembagunan melalui program Keluarga Berencana demi mewujudkan keluarga yang berkualitas, baik dari sisi jumlah maupun pola hidupnya.
“Kampung KB ini dirancang sebagai upaya membumikan, mengangkat kembali untuk mendekatkan akses pelayanan kepada keluarga dan masyarakat, karena kegiatan yang dilakukan Kampung KB tidak hanya identik dengan pemasangan dan penggunaan kontrasepsi, tetapi merupakan sebuah program pembangunan terpadu dan terintegrasi dengan berbagai program lainnya, maka dalam hal itu diperlukan kerja sama bahu membahu untuk bersama-sama memusatkan kinerja dikampung KB sesuai dengan tupoksinya masing-masing, jelas Bupati.
Acara Pencangan Kampung KB juga diisi dengan penyerahan sembako, serta penyerahan kunci Balai Penyuluhan Kecamatan Aluh-aluh, Astambul dan Sungai Pinang yang juga diresmikan, pembacaan ikrar Keluarga Berencana, dari Penyuluh KB dan para kader serta ikrar PIK oleh remaja desa.
Selain itu juga dilaksanakan Pelayanan KB serta Imunisasi MR, kerja sama tim DP2KBP3A Kab. Banjar, Dinkes dan Puskesmas setempat, tak hanya itu pemutaran film disertai iklan promosi tentang Keluarga Berencana juga ditayangkan pada malam Rabu 11 Desember 2018 oleh tim DP2KBP3A Kab. Banjar, sebagai media promosi dalam bentuk hiburan melalu Mobil Unit Penerangan KB.
“Pencanangan ditandai dengan penanda tanganan prasasti Kampung KB, Penandatanganan Prasasti Balai Penyuluhan, Pembacaan Pesan Presiden RI, oleh Bupati Banjar, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, PLT DP2KBP3A Kab. Banjar, Camat, Pembakal dan Kepala SKPD dikabupaten Banjar, Danramildan Kapolsek Sungai Pinang.


Source:: DP2KBP3A Kab. Banjar

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X