Pendaftaran Pasien RSUD Ratu Zalecha, Bisa Lewat WhatsApp

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura,InfoPublik – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalecha Martapura, Tofik Norman Hidayat meghimbau Masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN ) Lingkup Pemkab Banjar yang ingin berobat sekarang semakin mudah, tak perlu lagi berdesakan mendaftar di loket pendaftaran, namun sudah bisa daftar secara online melalui aplikasi whatsApp.
Hal tersebut disampaikan Tofik Noman saat menjadi pembina apel gabungan Lingkup Pemkab Banjar, Senin (8/7/2019) pagi di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar.
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalecha Martapura, Tofik Norman Hidayat menjelaskan aplikasi pelayanan publik ini menjadikan Sistem Pendaftaran Online untuk Rawat Jalan (SiPO RAZA) agar mengurangi penumpukan pasien di loket pendaftaran. “Diharapkan dengan adanya pelayanan ini dapat mengurai antrian pada loket pendaftaran Poklinik Rawat Jalan, sehingga pasien tidak terlalu lama menunggu dan dapat langsung menuju poliklinik tujuan,” jelasnya
Dia mengatakan perbaikan layanan tersebut merupakan komitmen RSUD Ratu Zalecha dalam memberikan pelayanan kesehatan secara cepat, tepat dan mudah kepada masyarakat.
Dijelaskannya bagaimana cara mendaftar berobat melalui Sipo RAZA, yakni pertama pasien pada aplikasi WhatsApp atau Telegram, mengetik poliklinik yang dituju serta mengirimkan foto kartu pasien atau kartu rujukan dari Faskes tingkat pertama bagi pasien menggunakan BPJS.
Maka tinggal menunggu verifikasi dari petugas yang akan dikirimkan ke nomor WhatsApp pasien. “Pasien akan mendapatkan barcode yang bisa digunakan untuk pembayaran di kasir, bagi peserta BPJS barcode tersebut bisa langsung discan pada Anjungan Pendaftaran Mandiri yang telah disediakan apabila sudah selesai bisa langsung menuju ke poliklinik,” tambah Tofik
Dia juga menambahkan Rumah Sakit Ratu Zalecha akan dilakukan akreditasi ulang oleh Kementerian Kesehatan dengan sistem penilaian yang baru, dengan harapan mendapat nilai yang memuaskan. Rumah Sakit Ratu Zalecha sekarang memiliki CT Scan dan juga menambah pelayanan konsultasi yaitu penyakit tulang belakang dan tumor. (MC Kominfo Kab.Banjar/Rzq/Ags/Prs/Man)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...