Penetapan Pemenang Pemilihan ABDI YASA TELADAN Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

DISHUB.BANJARKAB.GO.ID – Pengemudi adalah kunci, dalam upaya mendisiplinkan masyarakat. Sebagai contoh pengemudi agar berhenti, menaikkan dan menurunkan penumpang, pada tempat yang seharusnya ,” demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Drs. H. M. Aidil Basith, M. AP. saat memberikan sambutan pada acara penutupan Kegiatan Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) Tingkat Kabupaten Banjar tahun 2018, Selasa (24/07/2018).

Kegiatan Pemilihan ABDI YASA TELADAN 2018  dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 Juli 2018, diikuti oleh 30 orang peserta, yang berasal dari berbagai sopir angkutan kota dan pedesaan yang ada di Kabupaten Banjar.

Selama dua hari ini para peserta dibekali materi/pengetahuan tentang aturan berlalu lintas dan juga pengetahuan tentang masalah angkutan umum, setelah dibekali materi dari berbagai narasumber dan sesi terakhir melakukan ujian tertulis.

Materi yang di ujikan adalah materi yang mereka dapat selama pembekalan dua hari tersebut, hal itu dilakukan dimana untuk mengetahui seberapa besar penguasaan materi yang mereka dapatkan dan besar antusias para peserta mengikuti acara ini.

Lebih lanjut Kadishub Banjar mengatakan bahwa kegiatan pemilihan ABDI YASA TELADAN ini dimaksudkan sebagai ajang pemberian penghargaan kepada awak kendaraan umum (pengemudi) yang selama ini telah bekerja dengan baik dan telah menjunjung tinggi etika profesi selama menjalankan tugasnya, dan memberikan apresiasi kepada pelaku jasa transportasi jalan, serta mengangkat harkat martabat pengemudi sebagai profesi yang lebih dihargai di tengah masyarakat.

Kegiatan pembinaan terhadap pengemudi merupakan salah satu tanggung jawab pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Tanggung jawab ini diwujudkan dalam penyelenggaraan pemilihan ABDI YASA TELADAN tingkat Kabupaten Ini, akan dilanjutkan ke Tingkat Provinsi dan akan berjuang kembali bersaing dengan peserta yang ada. Dalam penyelenggaraan kegiatan ABDI YASA TELADAN ini, pemerintah terus melakukan evaluasi dan perbaikan dalam penyelenggaraannya sehingga diharapkan hasil dari kegiatan ABDI YASA TELADAN ini akan memberikan nilai tambah yang lebih baik.

Di bagian akhir sambutan penutupannya, beliau menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang ABDI YASA TELADAN 2018.  “Seluruh peserta Kegiatan Pemilihan ABDI YASA TELADAN Tingkat Kabupaten Banjar tahun 2018 ini adalah teladan semua. Saya berharap agar mulai saat ini dan selanjutnya seluruh peserta dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan menginformasikan hal-hal yang positif dan keteladanan kepada keluarga, rekan kerja, sehingga memberikan keteladanan  bagi awak kendaraan umum lainnya. Sekembalinya dari kegiatan ini, para pengemudi ini diharapkan membawa perubahan yang baik bagi angkutan umum yang ada, meningkatkan kedisiplinan masyarakat, serta yang lebih umum membawa perubahan yang baik bagi dunia lalu lintas dan angkutan jalan di Kabupaten banjar,” pungkasnya.

Berikut ini daftar pemenang Pemilihan ABDI YASA TELADAN Tingkat Kabupaten Banjar 2018, berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar No. 752/Dishub/2017 tanggal 24 Juli 2018 :

  1. Peringkat I
    Nama    : Miyono SP
    Trayek : Lina A (Martapura – Simp. 4 Banjarbaru – Bundaran Liang Anggang)
  2. Peringkat II
    Nama    : Muhammad Noor
    Trayek : Lina E (Martapura – Sei Batang – Sei Rangas – Sei Tabuk – Sei Lulut)
  3. Peringkat III
    Nama    : Soleman Padeli
    Trayek : Lina A (Martapura – Simp. 4 Banjarbaru – Aranio – Riam Kanan)

Source:: DISHUB

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X