PENINGKATAN KEMAMPUAN SDM PARA PELAKU UMKM MELALUI PELATIHAN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar terus melakukan upaya untuk terus mengembangkan usaha para pelaku UMKM. Cara yang digunakan diantaranya adalah menyelenggarakan acara pelatihan yang ditujukan untuk para pelaku UMKM tersebut, Senin (8/7) di Aula disperindag Kabupaten Banjar.
Pelatihan keterampilan yang akan digelar pun beragam, diantaranya pelatihan pada bidang pengembangan kerupuk, ikan kering , kerajinan manik dan casting perhiasan dalam rangka meningkatkan UKM Kabupaten Banjar.
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengembangan usaha kecil dan menengah. Hal ini pun mendorong pihaknya untuk melakukan fungsi pembinaan kepada pelaku UKM dengan kegiatan pemanfaatan sumber daya, yaitu kegiatan pelatihan keterampilan.
“Sehingga keberadaan taraf hidup para pelaku usaha UKM meningkat,”tuturnya.
Peserta yang ikut dalam acara pelatihan ini diambil dari perwakilan masing-masing di empat Kecamatan, Kecamatan Martapura kota, Martapura Timur, Martapura Barat dan Karang Intan dengan total peserta 40 orang.
Kegiatan pelatihan ini, diharapkan mampu memberikan peluang dan harapan para peserta untuk berwirausaha secara mandiri. Selain itu, Hj Raudhatul Wardiyah berharap pelatihan ini mampu mengurangi tingkat kemiskinan yang ada di Kabupaten Banjar. Serta, mampu membuka wawasan bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya menjadi lebih baik lagi.
“Sehingga para peserta pelatihan ini mampu menciptakan lapangan usaha sendiri dan mampu mengurangi tingkat kemiskinan yang ada di Kabupaten Banjar.,” ujarnya.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...