PENTINGNYA PERAN ORMAS DALAM MEMERANGI NARKOBA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
a

Potensi masyarakat khususnya organisasi masyarakat (Ormas) mempunyai kekuatan strategis apabila digerakkan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN). Organisasi masyarakat dapat terjun ke masyarakat untuk memberi informasi melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam mengidentifikasi dan memprioritaskan kebutuhan-kebutuhan masyarakat dan melakukan upaya-upaya untuk mencapai kebutuhan tersebut salah satunya dengan penyuluhan ke masyarakat.

Keberadaan ormas yang paling dekat di masyarakat,yang paling tahu apa yang terjadi pada masyarakat, kita menghimbau supaya anggota ormas ini dapat memulai dengan memperhatikan dari keluarganya, sehingga ketika ada cirri-ciri penyalahgunaan narkoba supaya cepat melaporkan agar bisa cepat ditindaklanjuti, untuk kemudian menempatkan di masyarakat, seperti organisasi, arisan, Darma wanita atau pengajian sehingga merak bisa berkiprah disana untuk penanggulangan dan peredaran narkoba.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banjar menggelar kegiatan P4GN dan kali ini yang menjadi sasaran nya ialah Organisasi Masyarakat yang berada sekitaran Martapura Kota. Dengan mengusung tema “Peran Ormas dalam Pencegahan Narkoba di Kabupaten Banjar” maka diharapakan agar ormas yang menjadi peserta mendapat kan tambahan ilmu tentang bahaya narkoba itu dan dapat menyebarluaskan kepada masayarakat sekitarnya nanti.

aaDalam sambutannya Kepala Badan Kesbangpol Banjar menjelaskan saat ini kita tengah memerangi narkoba. Sebab yang namanya narkoba ini tidak pernah ada hentinya tidak ada obatnya melainkan dari kita sendiri yang menggerakkannya dan sebisa mungkin dapat mencegah serta memerangi barang haram tersebut. Selain itu juga beliau berpesan kepada para peserta yang berhadir agar dapat mengimplementasikan apa yang didapat dari narasumber.aaa

Kali ini narasumber yang dihadirkan pada kegiatan hari senin 12 Agustus 2019 itu ialah dari Instansi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Intan Banua Provinsi Kalsel yakni Ibu Gandes Pratiwi, A.KS, M.Si dan dari Satpol PP Kab. Banjar yaitu Bapak Wahyudi dan terakhir ialah dari Ponpe Darussallam Martapura Guru H. M. Itqan. (hr/kesbangpol)

Source:: KESBANGPOL

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...