Penurunan Bendera Merah Putih Tertinggi Pertama Pada Gedung Di Kalsel Sukses Dan Lancar

Martapura, InfoPublik – Setelah dipasang selama 12 hari, pelaksanaan penurunan bendera merah putih tertinggi di Kalimantan Selatan pertama pada bangunan Gedung berlangsung cukup lancar.

Hal tersebut terlihat saat anggota TNI Rindam VI/Mulawarman melakukan proses penurunan bendera dengan panjang 100 meter dan lebar 6.5 meter di Gedung Aston Banua Hotel Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Sabtu sore (29/8/2020)

Penurunan bendera merah putih tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman, Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi, Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, General Manager Hotel Aston Banua Andre Kurniawan beserta jajaran dan tamu undangan lainnya.

Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mengaku lega dan bangga bisa melaksanakan kegiatan pengibaran dan penurunan kembali bendera merah putih di Gedung Aston Hotel Banua dengan lancar.

“Makna dari pengibaran bedera merah putih ini sebagai wujud bagaimana perjuangan kita dalam memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat, di masa pandemi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman turut mengapresiasi dan bangga atas apa yang sudah dilakukan pihak Aston Banua dalam memeriahkan HUT ke-75 kemerdekaan RI.

Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kebersamaan.

“Mari kita pererat rasa persatuan kita dengan mencontoh semangat juang para pahlawan kemerdekaan, dengan tegar dan sabar dalam menghadapi ujian Covid-19 ini dengan harapan semoga pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Sedangkan Manager Hotel Aston Banua Andre Kurniawan menambahkan bangga bisa berpartisipasi dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di gedung Hotel yang dikelolanya.

“Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi sebuah sejarah yang bisa memacu kita mengobarkan semangat, demi mengatasi wabah Covid-19 yang saat ini kita hadapi,” pungkasnya.

Di akhir acara dilakukan acara ramah tamah bersama forkopimda Banjar dan dilanjutkan talk show dengan pembahasan “semangat kemerdekaan di masa pandemi Covid 19”. (MC Kab.Banjar/Dani/Rzq/Man)

Source:: INFOPUBLIK

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?