Penyerahan Barang untuk keperluan PSC 119 Kabupaten Banjar dan SIKDA Generik untuk Puskesmas Di Kabupaten Banjar

Di tengah Pandemi Virus Corona atau Covid 19 yang melanda seluruh dunia tak terkecuali Negara Indonesia yang tercinta ini tentunya melumpuhkan berbagai macam kegiatan baik Pemerintahan maupun Swasta, semua terdiam kaku tanpa kata, banyak keluh dan kesah terdengar lirih namun apa mau dikata semua harus kita jalani, harus kuat harus mampu berdiri tegak walau cobaan datang mendera, kegiatan-kegiatan sektor Pemerintahan pun berjuang keras untuk melanjutkan programnya termasuk Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, bermodalkan ikhtiar dan usaha yang maksimal di tengah pamdemi ini (corona) mampu melakukan dan melanjutkan program kerja yaitu pengadaan barang-barang untuk keperluan PSC 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dan Barang keperluan Sikda Generik untuk Puskesmas.
Adapun dana yang di pakai oleh Dinas Kesehatan untuk pengadaan Barang-barang untuk PSC dan Sikda Generik ini bersumber dari DAK (Dana Alokasi khusus) Kementerian Kesehatan RI, dana ini di anggarkan di bidang SDK Seksi Data, Infokes dan SDMK Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, setelah berproses hampir 1 bulan untuk pengelolaan, kontrak, dll akhirnya membuahkan hasil dengan datangnya barang-barang tersebut sesuai dengan anggaran dan kebutuhan, Alhamdulillah bisa terpenuhi. Pengadaan barang ini di motori langsung oleh Kepala Seksi Data Infokes dan SDMK ibu Salhah, MM beserta staf, di dukung penuh oleh Kepala Bidang SDK Bapak Dedi Kurniadi, SKM, dan penyerahan oleh pengadaan di terima langsung oleh Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr. H. Diauddin, M.Kes selaku penanggung jawab.
Dengan adanya fasilitas-fasilitas yang sudah di penuhi khususnya untuk PSC 119 Dinas Kesehatan Banjar berupa alat-alat Komunikasi dan informasi serta peralatan fasilitas kantor untuk ruangan PSC serta Peralatan Sikda Generik untuk UPT. Puskesmas yang tahun 2020 ini mendapatkan perangkat Sikda, sangat diharapkan mampu mempermudah dan meningkatkan kinerja dari semua kegiatan yang dijalankan sehingga pelayanan-pelayanan yang berkaitan tentang kesehatan mampu terakomodir dengan baik.

Source:: DINKES

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?