PENYULUHAN PENCEGAHAN PEREDARAN / PENGGUNAAN MIRAS DAN NARKOBA BAGI BINAAN LAPAS

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah membuka langsung kegiatan “penyuluhan pencegahan peredaran / penggunaan minuman keras dan Narkoba bagi Binaan Lapas bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Kelas l A Martapura, Kamis (14/11).

Pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banjar (Kesbangpol) ini turut hadir Kepala BNN Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Bidang Ketahanan Seni Budaya, Agama dan Ekonomi Kemasyarakatan H Arbudin, Kasi Pembinaan LP Khusus Anak Kelas l A Martapura Jaini, para Narasumber serta 60 warga Binaan LP Khusus Anak Kelas l A Martapura.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah menyampaikan “bahwa beredaran minuman keras dan narkoba merupakan salah satu hal yang kita harus cegah bersama-sama, dimana di perlukan peran semua pihak mulai dari Orangtua, Keluarga, lingkungan masyarakat, aparat berwenang serta pemerintah daerah”.

Pada kesempatan tersebut, Ia berpesan “kepada seluruh masyarakat harus berkerjasama mencegah peredaran minuman keras dan narkoba ini serta juga selalu terus menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada anak-anak kita agar mereka tidak terjerumus minuman keras dan narkoba”.

Sementara itu, Kepala Bidang Ketahanan Seni Budaya, Agama dan Ekonomi Kemasyarakatan H Arbudin mengatakan “bahwa narkoba ini di Provinsi maupun di Kabupaten dinyatakan darurat narkoba yang mana hal tersebut tidak bisa serahkan kepada pihak pemerintah saja tetapi semua itu diperlukan kerjasama masyarakat untuk memerangi narkoba.

Selain itu, Kasi Pembinaan LP Khusus Anak Kelas l A Martapura Jaini berharap “semoga kedepannya tingkat kepedulian pemerintah daerah lebih bagus, baik itu di daerah maupun di Provinsi karena LPKA Kelas l A Martapura tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari instansi terkait lainnya”.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...