Perbaikan SD Galam Rabah II Diupayakan 2019

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Perbaikan gedung Sekolah Dasar Galam Rabah II Kecamatan Cintapuri Darussalam, Kabupaten Banjar pasca kebakaran beberapa hari lalu, diupayakan tahun depan.
Hal ini diutarakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, H Ruspan Noor di kantor Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (1/10).
Menurutnya, pihaknya sudah berkonsultasi dengan Sekretrais Daerah H Nasrunsyah. “Menurut Sekda, perbaikan bagunan sekolah masih memungkinkan untuk dianggarkan pada 2019, karena belum disahkan,” jelas Ruspan, usai apel Hari Kesaktian Pancasila.
Sejumlah ruang di SD Galam Rabah II Kecamatan Cintapuri Darussalam hangus terbakar, pada Jumat (28/9). Kebakaran itu menghabiskan ruang kelas 1 sampai kelas 5, ruang perpustakaan dan ruang kepala sekolah. Untungnya, di sekolah tersebut hanya ada 16 siswa sehingga mereka tetap bisa belajar di ruang yang tidak terbakar.
Kebakaran terjadi persis ketika warga tengah melaksanakan sholat Jumat di masjid yang tak jauh dari bangunan SD yang terbakar. Saat itu, memang terjadi kebakaran lahan di sekitar lokasi, dan sudah dilakukan upaya untuk pemadaman. Diduga api berasal dari daun atau rerumputan yang masih membara dan terbang ke bangunan sekolah.
Ruspan Noor menjelaskan, pihaknya telah mendatangi lokasi sekolah yang terbakar itu, dan telah berkoordinsasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar. “BPBD akan membangunkan tenda darurat di sekitar lokasi sekolah yang terbakar untuk kegiatan belajar mengajar,” katanya.

Selain memasukkan anggaran perbaikan pada APBD 2019, Ruspan Noor juga mengatakan mengupayakan bantuan dari pemerintah pusat. “Semoga ada solusi dalam waktu dekat ini, dari pemerintah pusat,” harapnya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Dani)

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X