PEREMPUAN KERTAK HANYAR IKUTI IVA TEST

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah membuka Penyuluhan dan Pemeriksaan Test Iva, bertempat di Hotel Tree Park Kertak Hanyar, Sabtu (9/2).
Dalam sambutannya, Raudathul mengapreasi dan menyambut baik MOU yang ditandatangani TP PKK Kartak Hanyar dengan pihak swasta di wilayah setempat, salah satunya dengan dilaksanakannya penyuluhan dan pemeriksaan IVA Test, kerjasama dengan Hotel Tree Park dan Puskesmas Kertak Hanyar.
”Penyuluhan dan pemeriksaan IVA Test ini sangat bermanfaat untuk mengetahui secara dini potensi kanker serviks (kanker mulut rahim). Semakin cepat diketahui, kian mudah pula diobati, sehingga Ibu-ibu terhindar dari kanker rahim,” jelasnya pada pemeriksaan yang diikuti 77 kaum peresmpuan di Kertak Hanyar tersebut.
Menurutnya, sebagai kaum perempuan, harus menjaga kesehatan dan sudah seharusnya mengetahui sekecil apapun gejala kelainan yang terjadi pada tubuh kita dengan memeriksakan diri.
”Apalagi pemeriksaan ini gratis untuk ibu-ibu. Jadi jangan sia-siakan kesempatan tersebut” tandasnya.
Raudathul pun berharap, dengan kegiatan ini kian mendorong kaum perempuan melakukan pemeriksaan sedini mungkin terhadap kanker serviks minimal satu kali dalam setahun. Tak kalah pentingnya biasakan pola hidup bersih dan sehat, agar terhindar dari berbagai penyakit.
”Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Hotel Tree Park dan Puskesmas Kertak Hanyar yang sudah bekerja sama dengan PKK setempat untuk melaksanakan pemeriksaan IVA Test ini,” pungkasnya.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X