PERESMIAN PESANTREN TAHFIZHUL QUR’ANIL KARIEM, WABUP BANJAR : PONPES ADALAH ASET PENTING YANG BERNILAI STRATEGIS DALAM PEMBANGUNAN DAERAH

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghadiri peresmian Pondok Pesantren Tahfiz Qur’an yang terletak di Desa Guntung Ujung Kecamatan Gambut, Minggu (14/7).
Berdirinya Ponpes yang diberi nama Tahfizul Qur’anil Karim tersebut, menambah jumlah sarana belajar khusus ilmu agama Islam di Kabupaten Banjar.
Saat peresmian H Saidi Mansyur dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur, Kabupaten Banjar terus diberkahi wadah untuk mencetak para ahli ilmu agama Islam serta pengahapal Qur’an.
“Alhamdulillah, Kita semua tentunya sangat senang dan bersyukur sekali dengan hadirnya pesantren Tahfizhul Qur’anil Kariem di Kabupaten Banjar. Keberadaan pesantren ini akan sangat penting peranannya dalam menunjang perkembangan dan peningkatan kualitas pendidikan Al-qur’an bagi anak-anak kita, khususnya dalam membaca dan menghafal al-qur’an dengan tajwidnya”, ungkap Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur.
Dihadapan para Habib, tokoh ulama dan masyarakat Desa Guntung Ujung, H Saidi Mansyur juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang terlibat, dalam pembangunan yang menghadirkan pondok pesantren Tahfizhul Qur’anil Kariem.
“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah banyak membantu hingga hadirnya pesantren Tahfizhul Qur’anil Kariem, guna menciptakan generasi yang berkualitas di daerah kita”, ucap Saidi.
Menurutnya, Keberadaan pesantren merupakan salah satu prioritas yang perlu mendapat perhatian bersama, guna menciptakan generasi Islam yang berkualitas, yang memiliki ilmu agama yang kuat, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.
Dia juga berharap, keberadaan lembaga pendidikan agama seperti itu, bisa menjadi sarana terbaik dalam mendidik anak-anak. Sehingga kelak, akan terlahir anak-anak sebagai generasi penghafal Al-qur’an, berakhlak mulia, cerdas dan berwawasan luas, serta sebagai penjaga kemurnian dan kemuliaan Al-qur’an.
Selain itu Saidi mengajak, untuk bersama-sama membangun dan memajukan pendidikan agama, salah satunyaa tahfizul qur’an, sebagai salah satu modal untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.
Pada kesempatan tersebut, pria yang menjabat sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Banjar ini juga menyaksikan langsung penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh para pendiri dan pembina ponpes.
Diawali pembacaan maulid yang dirangkai dengan tahlil dan tausiyah dengan suasana sederhana, acara peresmian pun berlangsung khidmat.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...