PERINGATAN APEL HARI LAHIR PANCASILA KAB BANJAR

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tingkat Kabupaten Banjar, di halaman Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Banjar, jum’at (1/6/2018) berlangsung hikmat dan lancar.
Meski dalam suasana puasa, antusias aparatur sipil negara (ASN) yang mengikuti apel tergolong tinggi. Bertindak sebagai pembina upacara pada apel Hari Lahir Pancasila, Asisten I Bidang Pemerintahan Zainuddin .
Selain para pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN), ASN dan tenaga Non ASN dari seluruh Perangkat daerah, juga mengikuti pada upacara tersebut diantaranya organisasi kemasyarakatan pemuda, Pemuda Pancasila Kabupaten Banjar.
Mengutip sambutan Presiden Joko Widodo, Zainuddin mengatakan, komitmen pemerintah untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat. Berbagai upaya terus dilakukan. Diantaranya diundangkan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila.
“Bersama seluruh komponen bangsa, lembaga baru ini ditugaskan untuk memperkuat pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yang terintegrasi dengan program-program pembangunan. Pengentasan kemiskinan, pemerataan kesejahteraan dan berbagai program lainnya, menjadi bagian integral dari pengamalan nilai-nilai Pancasila,” katanya.

Dikatakannya juga, tak ada pilihan Iain, kecuali kita harus bahu membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila. Tidak ada pilihan Iain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan.
“Tidak ada pilihan Iain kecuali kita harus kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran. Tidak ada pilihan Iain kecuali kita harus menjadikan Indonesia bangsa yang adil, makmur dan bermartabat di mata internasional,” sambungnya.
Di bagian lain Zainuddin mengajak seluruh masyarakat di daerah untuk waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan yang Anti Pancasila, Anti-UUD 1945, Anti-NKRI, Anti-Bhinneka Tunggal Ika.
“Pemerintah pasti bertindak tegas jika masih terdapat paham dan gerakan komunisme yang jelas-jelas sudah dilarang di bumi Indonesia,” ujar Zainuddin menambahkan.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X