Peringatan Hari Disabilitas Internasional Kabupaten Banjar Tahun 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Peringatan Hari Disabilitas Internasional Kabupaten Banjar Tahun 2018, digelar sangat meriah. Dari kesenian tari, drum band, bazar, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan lain-lain. Ditampilkan anak-anak yang berkebutuhan khusus itu, di Taman Cahaya Bumi Selamat Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (5/12/2018). Disabilitas adalah bagian dari keberagaman “yuk bangun kepedulian untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan disabilitas”.
Nampak hadir Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah, yang sekaligus membuka acara tersebut. Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah, menyambut positif dan bahagia atas dilaksanakannya Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2018.
Pada hari ini dengan mengangkat tema “Tingkatkan kesadaran literasi abad 21 untuk meraih prestasi tanpa diskriminasi”.
“Saya menilai tema tersebut sangat relevan apabila kita melihat kondisi revolusi industri terus bergerak menuju perubahan yang sudah memasuki beberapa aspek kehidupan masyarakat,” katanya.
Dampak yang positif bagi sebagian besar masyarakat yang mampu memanfaatkannya termasuk penyandang disabilitas, berhak diberikan kesempatan bekerja, tentunya harus disesuaikan dengan kemampuan dan kondisi mereka.
“Penyandang disabilitas harus diperhatikan semua pihak, karena semua warga negara mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan pekerjaan yang layak,” tambah Raudhatul.
Melalui peringatan Hari Disabilitas ini, mari kita lebih menghargai, menghormati dan kasih sayang dengan sesama kita, terutama saudara-saudara dan anak-anak kita yang berkebutuhan khusus.
“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak, atas terlaksananya kegiatan ini, yang merupakan rasa kepedulian kita terhadap mereka yang berkebutuhan khusus,” ungkap Ketua PKK Banjar.
Semoga kita semua berhasil mengantarkan saudara-saudara, anak-anak istimewa kita sebagai pribadi yang tangguh mandiri, dan mampu mewarnai dunia. Ketua Pelaksana Hari Disabilitas Kabupaten Banjar, Septi menambahkan Kegiatan ini sudah 3 tahun kita lakukan, supaya anak-anak bisa bersosialisasi dengan masyarakat bisa berkenalan dengan teman-temannya sendiri agar mereka percaya diri.
“Untuk peserta yang mengikuti kegiatan ini ada yang di Sekolah SLB dan ada juga Sekolah Inklusi, diikuti dari SD, SMP, sampai SMA sekolah yang berkebutuhan khusus. Katagori yang diperlombakan pentas seni, pemilihan terfavorit gerak jalan kemudian bazar dari guru-guru seluruh sekolah SLB di Kabupaten Banjar,” tambahnya.
Septi berharap kegiatan ini dilakukan dengan mandiri, agar supaya anak-anak berada disini kita suwadana meminta bantuan kepada pihak yang mau membantu, ujarnya
Semoga pemerintah lebih memperhatikan lagi yang nantinya diambil alih oleh pemerintah. Dari dinas terkait misal Dinas Sosial, Dinas Pendidikan. Dalam hal pelaksanaan di lapangan karena kami sudah 3 tahun ini berupaya sendiri untuk mencari dana supaya kegiatan ini bisa terlaksana. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Rzq/Man/Dessy)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X