PERINGATAN HARI GIZI NASIONAL KE-60 TAHUN 2020

Mengawali tahun yang baru dengan kinerja yang baru, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yang sekarang di pimpin oleh dr. H.Diauddin sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melaksanakan peringatan hari Gizi Nasional ke-60 Tahun 2020 lewat Bidang Kesmas Seksi Kesga dan Gizi, tanggal 26 Januari 2020 bertempat di Stadion Demang Lehman Martapura, di hadiri langsung oleh orang nomor 1 di Kabupaten Banjar yaitu Bapak Bupati H. Khalilurrahman beserta ibu, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Bapak H. M.Hilman beserta ibu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Kepala Dispora Kabupaten Banjar, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar, Tim dari Penggerak PKK Kabupaten Banjar, serta unsur muspida lainnya.
Dalam kesempatan hari gizi ini Bupati Banjar H. Khalilurrahan membuka acara, kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan gizi oleh tim dari kampung dongeng dirangkai dengan pemeriksaan Hb dan pemeriksaan Kesehatan gratis, disela kegiatan itu juga dibagikan doorprice kepada masyarkat dan peserta kegiatan. Adapun Peserta kegiatan dalam hari gizi ini adalah remaja sisawa dan siswi Sederajat SLTP/SMP yang di wakili oleh SMP 2 Martapura, Anak-anak yang di identifikasi pendek atau kurus berdasarkan data gizi (pemantauan gizi), ibu hamil dan ibu yang mempunyai anak 0-24 bulan, masyarakat lain yang mengalami masalah gizi.
Adapun tujuan terlaksananya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan peran aktif masyarakat khususnya generasi milenial tentang kesehatan dan gizi, menyebarluaskan informasi dan promisi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi yang optimal dalam pembangunan SDM, serta guna meningkatkan peran media massa dalam penanggulangan Stunting.

Source:: DINKES

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?